IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kapolres Banggai Hadiri Launching ‘Rumah Kebangsaan’ Untuk Satukan Pemuda dan Mahasiswa

207
×

Kapolres Banggai Hadiri Launching ‘Rumah Kebangsaan’ Untuk Satukan Pemuda dan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan
Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan

KABAR LUWUK – Kapolres Banggai Hadiri Launching ‘Rumah Kebangsaan’ Untuk Satukan Pemuda dan Mahasiswa. Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, menghadiri acara launching ‘Rumah Kebangsaan’ yang digagas oleh kelompok Cipayung Plus Kabupaten Banggai.

Acara tersebut diadakan di Aula Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, dengan tujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.Kamis 27/7/2023.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.

Ia menyatakan bahwa inisiatif seperti ini sangatlah penting untuk memupuk semangat kebangsaan dan persatuan di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kegiatan launching ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Banggai setelah diresmikan di Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu.

Ini merupakan pembentukan yang menjadi tujuan bersama antara Kapolri dan Cipayung Plus, yang merupakan program nasional,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Ade Nuramdani menjelaskan bahwa Rumah Kebangsaan berperan sebagai sarana untuk mencegah perpecahan dalam masyarakat, khususnya perpecahan yang berbasis pada politik identitas dan konflik horizontal.

Rumah Kebangsaan ini akan menjadi tempat di mana ide-ide dari generasi muda dapat ditampung dan dijadikan sebagai wadah perekat bangsa.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kasat Intelkam Polres Banggai, AKP Usman, dan Kepala Kesbangpol Banggai, Syaipudin Muid. Selain itu, juga hadir perwakilan dari Kodim 1308 LB dan Kejaksaan Negeri Banggai. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kabupaten Banggai juga turut hadir dalam acara tersebut.

Rumah Kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi pemuda dan mahasiswa untuk menyampaikan gagasan-gagasan konstruktif guna memajukan bangsa.

Selain itu, melalui kolaborasi antara pihak kepolisian, pemuda, dan mahasiswa, diharapkan juga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari upaya membangun kesadaran kebangsaan dan memperkuat persatuan di tingkat lokal.

Dengan adanya Rumah Kebangsaan, diharapkan akan lahir semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kemajuan bersama.

Semoga acara ini menjadi awal yang baik dan membawa manfaat yang positif bagi Kabupaten Banggai dan masyarakatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!