IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Heboh! Truk Hino Tabrak Mobil Parkir di Desa Bungawon, Kerugian Rp 5 Juta

312
×

Heboh! Truk Hino Tabrak Mobil Parkir di Desa Bungawon, Kerugian Rp 5 Juta

Sebarkan artikel ini
Truk Hino Tabrak Mobil Parkir di Desa Bungawon,
Truk Hino Tabrak Mobil Parkir di Desa Bungawon,

KABAR LUWUK  –  Truk Hino Tabrak Mobil Parkir di Desa Bungawon, Kerugian Rp 5 Juta. Kamis (27/7/2023) dini hari, sebuah kecelakaan yang menghebohkan terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Bungawon, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai.

Truk Hino 500 DN 8554 VJ yang dikendarai oleh Ridwan (26) warga Jalan Tg. Keramat Kecamatan Ratolindo, Tojo Una-una menabrak sebuah mobil Super Cup DN8064 CS yang sedang terparkir di lokasi tersebut sekitar pukul 02.30 WITA.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Pagimana, AKP Makmur, SH, kecelakaan itu berawal ketika truk Hino 500 berwarna merah itu tengah melaju dari arah Pagimana menuju Luwuk.

Saat melewati lokasi kejadian, truk tersebut tiba-tiba menabrak mobil Super Cup warna putih yang sedang parkir dan memuat barang sembako.

Ternyata, mobil tersebut mengalami patah baut roda sebelah kiri sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Pengemudi mobil Super Cup yang bernama Asnawiryo Lamato (46) warga Jalan Prof. Moh. Yamin, Luwuk, saat itu tidak berada di dalam mobil sehingga tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp 5 Juta.

Kapolsek Pagimana mengungkapkan bahwa setelah menerima informasi tentang kecelakaan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Mereka juga berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas, Polres Banggai, guna mengatasi situasi tersebut.

Yang menarik dari kejadian ini adalah sikap tanggap dan bertanggung jawab dari pengemudi truk Hino.

Meskipun kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materil yang cukup besar, pengemudi truk tersebut, Ridwan, bersedia untuk menggantikan semua kerugian yang dialami oleh pemilik mobil Super Cup. Hal ini membuat pengemudi mobil Super Cup, Asnawiryo Lamato, tidak akan menempuh jalur hukum terkait kejadian tersebut.

Kecelakaan ini menjadi perhatian masyarakat setempat, terutama para pengguna jalan yang sering melintas di Jalan Trans Sulawesi Desa Bungawon.

Insiden ini juga menunjukkan pentingnya kesadaran dan sikap bertanggung jawab bagi para pengemudi di jalan raya.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang dan semua pihak dapat selalu memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

Peristiwa ini juga menjadi pengingat bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kecelakaan di jalan raya dapat mengakibatkan kerugian yang tidak hanya materil, tetapi juga nyawa.

Keselamatan adalah prioritas utama, dan setiap pengemudi harus mengemudi dengan penuh kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!