IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Kapolda Sulteng Ingatkan Netralitas Polri dan Jamin Kamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024

909
×

Kapolda Sulteng Ingatkan Netralitas Polri dan Jamin Kamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulteng Kumpulkan Kapolres, tekankan 2 Hal Jelang Pemilu 2024
Kapolda Sulteng Kumpulkan Kapolres, tekankan 2 Hal Jelang Pemilu 2024

“Disampaikan dihadapan Seluruh Kapolres Se Sulteng”

KABAR LUWUK Kapolda Sulteng Ingatkan Netralitas Polri dan Jamin Kamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, memberikan arahan khusus kepada seluruh Kapolres di ruang kerja Kapolda Sulteng pada Selasa (09/01/2024) siang.

Dalam arahannya, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari H Pemilu 2024, sambil menegaskan Netralitas Polri dalam proses pemilihan tersebut.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, dalam Keterangan Persnya, menjelaskan bahwa Kapolda ingin memastikan seluruh Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) siap menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Seluruh jajaran Polda Sulteng dapat memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kombes Pol Djoko Wienartono.

Lebih lanjut, Kabidhumas menyebutkan bahwa Kapolda Sulteng juga mewanti-wanti untuk menjaga Netralitas Anggota Polri dalam Pemilu 2024.

Ia menegaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dan melakukan pemantauan guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Dengan diberikannya arahan khusus kepada seluruh Kapolres jajaran, tentunya para Kasatwil akan memberikan perhatian serius terhadap situasi Kamtibmas di wilayahnya menjelang Pemilu 2024 agar tetap dalam kondisi yang aman, damai, dan kondusif,” tutup Kabid Humas.

Upaya Kapolda Sulteng dalam mengingatkan netralitas Polri dan menjamin Kamtibmas aman menjelang Pemilu 2024 diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada masyarakat, sambil memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan adil.(HUMAS)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!