IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kantor Imigrasi Banggai Sesuaikan Jam Layanan Selama Ramadan 1445 H, Tetap Optimal di Tengah Ibadah

154
×

Kantor Imigrasi Banggai Sesuaikan Jam Layanan Selama Ramadan 1445 H, Tetap Optimal di Tengah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Kantor Imigrasi Banggai Tetapkan Jam Pelayanan Khusus Selama Bulan Ramadan 1445 H
Kantor Imigrasi Banggai Tetapkan Jam Pelayanan Khusus Selama Bulan Ramadan 1445 H

KABAR LUWUK  –  Kantor Imigrasi Banggai Sesuaikan Jam Layanan Selama Ramadan 1445 H, Tetap Optimal di Tengah Ibadah. Kantor Imigrasi Banggai mengumumkan penyesuaian jam kerja selama bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, mengikuti Surat Edaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penyesuaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua pegawai dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk sambil tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Rabu 13/3/2024.

Mulai Senin hingga Kamis, Kantor Imigrasi menerapkan penyesuaian jam kerja pegawai dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita dengan waktu istirahat dari pukul 12.00 hingga 12.30 Wita.

Sedangkan pada hari Jumat, pelayanan akan diperpanjang hingga pukul 15.30 Wita dengan istirahat dari pukul 11.30 hingga 12.30 Wita.

Sehingga, jam pelayanan kepada seluruh pemohon keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai dibuka pukul 08.30 s.d. 14.30 Wita pada hari Senin s.d. Kamis, sementara pada hari Jumat, pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai dimulai pukul 08.00 s.d. 15.00 Wita.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, mengungkapkan bahwa penyesuaian jam pelayanan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk, sekaligus tetap memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya penyesuaian jam layanan ini, masyarakat tetap dapat dilayani dengan baik sambil memperhatikan kebutuhan spiritual para pegawai selama bulan suci Ramadan,” ujar Octaveri.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan jadwal layanan yang telah diumumkan oleh Kantor Imigrasi agar dapat mengatur kunjungan mereka dengan baik.

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terlebih di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah ini.

Kantor Imigrasi Banggai, seperti yang diumumkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, telah mengambil langkah proaktif dalam menyesuaikan jam layanan mereka selama bulan suci Ramadan. Langkah ini menegaskan komitmen mereka untuk tidak hanya menjaga kebutuhan administratif dan layanan masyarakat, tetapi juga memberikan ruang bagi pegawai untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Octaveri menyoroti pentingnya keselarasan antara tugas profesi dan praktik keagamaan, menggarisbawahi bahwa penyesuaian jam layanan ini bukan sekadar upaya administratif, tetapi juga penerapan nilai-nilai spiritual dalam konteks profesionalisme.

“Adanya penyesuaian jam layanan ini adalah upaya untuk memberikan ruang yang memadai bagi para pegawai untuk melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk,” ujar Octaveri. “Namun, di sisi lain, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mengikuti jadwal yang telah diatur secara teliti.”

Dalam konteks yang lebih luas, langkah Kantor Imigrasi Banggai ini juga mencerminkan semangat toleransi dan inklusi yang menjadi nilai fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam menanggapi kebutuhan keagamaan pegawai mereka, Kantor Imigrasi Banggai menunjukkan bahwa keberagaman budaya dan agama di Indonesia dapat diselaraskan dengan efisiensi administratif dan pelayanan publik yang berkualitas.

Diharapkan bahwa langkah ini juga akan menjadi contoh bagi institusi-institusi lain untuk memperhatikan kebutuhan spiritual pegawai mereka dalam menyusun jadwal kerja dan layanan publik.

Dengan demikian, kita dapat memperkuat kualitas pelayanan publik sambil tetap memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan dan spiritualitas yang mendasarinya. ( Humas) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!