IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kantor Imigrasi Banggai Menjadi Pilar Pembangunan Wilayah dengan Potensi Wisata dan Investasi Yang Luas

225
×

Kantor Imigrasi Banggai Menjadi Pilar Pembangunan Wilayah dengan Potensi Wisata dan Investasi Yang Luas

Sebarkan artikel ini
Kantor Imigrasi Banggai: Membangun Jembatan antara Keamanan dan Kemajuan Ekonomi
Kantor Imigrasi Banggai: Membangun Jembatan antara Keamanan dan Kemajuan Ekonomi

KABAR LUWUK  – Kantor Imigrasi Banggai Menjadi Pilar Pembangunan Wilayah dengan Potensi Wisata dan Investasi yang Luas. Kantor Imigrasi Banggai di bawah kepemimpinan Octaveri, memaparkan peran strategisnya dalam mendukung pembangunan enam kabupaten yang mencakup wilayahnya.

Dikenal dengan potensi besar dalam bidang wisata, bisnis, dan perkawinan campur antara WNI dan WNA, wilayah ini menjadi fokus utama bagi kantor tersebut. Selasa 19/3/2024.

Dalam upaya menangani keragaman kebutuhan layanan keimigrasian, Kantor Imigrasi Banggai menyediakan layanan perpanjangan Izin Tinggal Keimigrasian bagi berbagai jenis pemegang visa, termasuk wisatawan mancanegara, tenaga kerja asing, pebisnis, investor, dan WNA yang menikah dengan WNI.

Octaveri menegaskan bahwa peran kantor tersebut tidak hanya terbatas pada pelayanan administratif, tetapi juga sebagai fasilitator pembangunan nasional.

Dengan mendukung lingkungan bisnis yang kondusif dan pertumbuhan ekonomi, kantor ini berperan penting dalam pembangunan industri wisata dan ekonomi kreatif sebagai prioritas utama.

Meskipun ancaman terhadap keamanan di wilayah kerjanya cenderung rendah, Kantor Imigrasi Banggai tetap melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran hukum keimigrasian dengan prinsip restorative justice.

Dengan pendekatan humanis, kantor ini menjalankan penindakan sesuai dengan prosedur yang ada, menekankan pada peningkatan keamanan, ketertiban, dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Dengan komitmen untuk mendukung pembangunan daerah, Kantor Imigrasi Banggai menjadi salah satu pilar penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan negara lain melalui kerja sama dalam berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *