IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Kabupaten Banggai, Meluncurkan Program Prestasi Hub Kemenpora Pertama untuk Pemuda dan Pemudi

218
×

Kabupaten Banggai, Meluncurkan Program Prestasi Hub Kemenpora Pertama untuk Pemuda dan Pemudi

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Banggai, Meluncurkan Program Prestasi Hub Kemenpora Pertama untuk Pemuda dan Pemudi

KABAR LUWUK – Kabupaten Banggai, Meluncurkan Program Prestasi Hub Kemenpora Pertama untuk Pemuda dan Pemudi. Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia yang meluncurkan program Prestasi Hub, besutan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Program ini di luncurkan oleh Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H Amirudin Tamoreka, di dampingi oleh Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, dan Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga: Dr. Bayu Rahadian Sp.Kj, bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banggai, di Kota Luwuk. Senin 17/7/2023.

Bukan hanya acara seremonial peluncuran saja, Prestasi Hub Kabupaten Banggai langsung mengadakan pelatihan gratis dengan bermitra bersama Program Manajemen Talenta Pemuda Nasional (MANTAP) binaan Stafsus Presiden Billy Mambrasar, kepada 600 orang pemuda terpilih dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Banggai.

Pelatihan ini akan terus berjalan secara berkelanjutan, dan pendampingan serta permodalan akan diberikan kepada pemuda dan pemudi Banggai secara jangka panjang.

Adapun program Prestasi Hub ini di luncurkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, yang ingin membangun pusat-pusat pengembangan kepemudaan di seluruh Indonesia.

Tujuan adanya Prestasi Hub ini adalah untuk mendata, melatih, serta melakukan pendampingan pengembangan keterampilan dan pemberian kesempatan kerja, atau permodalan, kepada pemuda dan pemudi Indonesia.

Banggai menjadi Kabupaten Pertama yang berkomitmen mewujudkan visi besar Presiden Joko Widodo tersebut, atas komitmen yang kuat dari Bupati Banggai untuk meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Banggai.

“Setelah saya beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta, lalu menghadap Staf Khusus Presiden RI di Istana Negara, dan setelah keduanya melaporkan ke Presiden dan diberikan restu, saya kemudian menyiapkan acara Peluncuran Prestasi Hub ini, yang kemudian dibarengi dengan pelatihan gratis keterampilan wirausaha untuk sekitar 600 Pemuda Banggai dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten ini”, ujar Amirudin dalam keterangan pers yang diterima.

Prestasi Hub Kabupaten Banggai ini akan langsung dibina oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan akan memberikan dukungan penuh secara jangka panjang.

Hal ini disampaikan oleh Bayu Rahadian Sp.Kj, yang diutus langsung oleh Menpora untuk datang ke Banggai dan menghadiri acara peluncuran ini.

Adapun dalam kesempatan yang sama, dengan didampingi oleh Bupati, Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, dan seluruh jajaran Forkompimda Banggai, Bayu Rahadian mengunjungi Gedung Nasional Kota Luwuk, yang telah dikhususkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk diperbaiki dan dibangun kembali menjadi gedung pusat pelatihan Prestasi Hub Kabupaten Banggai.

Presiden Joko Widodo memberikan dukungan penuh kepada jalannya Prestasi Hub di Kabupaten Banggai dan berharap agar Prestasi Hub ini dapat menjadi pusat pengembangan kreativitas, inovasi, dan meningkatkan partisipasi anak muda Banggai bukan hanya untuk membangun Kabupaten Banggai, akan tetapi juga Provinsi Sulawesi Tengah, dan bahkan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, yang baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi beberapa kota di Indonesia Timur.

“Banggai adalah Provinsi yang kaya, dan sangat berkesan bagi saya. Kekayaan Sumber Daya Alam, keramahan dan kreativitas Sumber Daya Manusia dan saya sudah bertemu dengan puluhan pemuda Banggai dan itu terbukti.

Saya juga kagum akan keberagaman agama dan budaya, serta keindahan wilayahnya yang dapat menjadikannya sebagai tujuan wisata Nasional.

Saya harap kehadiran Program Nasional Prestasi Hub ini akan dapat meningkatkan promosi dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang Banggai”, ucap Billy Mambrasar, yang merupakan pionir pendirian Papua Youth Creative Hub di Papua.

Billy Mambrasar, yang juga adalah Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan Bupati Banggai, yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas SDM muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Banggai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!