IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAH

Kabupaten Banggai Kembali Bersaing Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

244
×

Kabupaten Banggai Kembali Bersaing Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
MASUK 10 BESAR NOMINASI PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH 2024, PEMKAB BANGGAI JALANI PENILAIAN TAHAP II
MASUK 10 BESAR NOMINASI PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH 2024, PEMKAB BANGGAI JALANI PENILAIAN TAHAP II

Pemda Banggai masuk  10 Besar Nominasi Penilaian Tahap II

KABAR LUWUK – Kabupaten Banggai kembali bersaing dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024. Kabupaten Banggai, sebuah wilayah yang terus menunjukkan dedikasi dalam pembangunan, telah kembali meraih pengakuan tingkat nasional.

Dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024, Banggai berhasil masuk dalam jajaran 10 besar nominasi kabupaten penerima.

PPD bukan sekadar ajang penghargaan, tetapi juga merupakan evaluasi komprehensif yang dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah, serta memberikan motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasinya dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Setelah ditetapkan sebagai nominator, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai harus melalui dua tahapan penilaian. Penilaian tahap kedua PPD 2024 dilaksanakan di Kantor Bappeda Banggai, Luwuk Selatan.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Kementerian PPN/Bappenas, Sumedi Andono Mulyo, menyatakan bahwa penilaian tahap kedua ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi terkait kinerja pembangunan daerah.Senin 1/4/2024.

Pemkab Banggai telah menunjukkan komitmen dalam inovasi pembangunan, seperti program “Satu Juta Satu Pekarangan” yang mereka ajukan pada tahun ini.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan inovasi lain seperti “Satu Bumdes 500 Juta” dan “Ambulans Dering Ibu Hamil”, yang telah meraih prestasi di berbagai ajang penghargaan.

Bupati Banggai, Amirudin, menyampaikan sejumlah indikator makro capaian pembangunan di wilayahnya, termasuk pertumbuhan PDRB, penurunan tingkat kemiskinan, dan indeks pembangunan manusia. Dia juga menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan prestasi, melebihi capaian sebelumnya.

Capaian terbaik Kabupaten Banggai dalam ajang PPD diraih pada tahun 2021, di mana mereka meraih peringkat kedua. Banggai terus menunjukkan kemajuan, dengan kembali masuk dalam nominasi 10 kabupaten terbaik pada PPD 2024.

Partisipasi Banggai dalam PPD tidak hanya menunjukkan kesuksesan lokal, tetapi juga mengilhami daerah lain untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam pembangunan. Dengan semangat ini, Banggai berharap dapat meraih prestasi yang lebih gemilang pada tahun ini, mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi masyarakatnya.( Dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!