Pilkada Banggai, Winstar Daftar Pertama di KPU Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati petahana, H Herwin Yatim – H Mustar Labolo (WINSTAR) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai dalam helatan Pilkada Banggai 2020 ini, Jumat (4/9).

Sebelum mendaftar pasangan ini melakukan doa bersama dengan sejumlah pimpinan koalisi partai pengusung dan pendukung, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banggai.

Kemudian, Winstar didampingi perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan, pimpinan partai pengusung yakni PKS oleh Iswan Kurnia Hasan, dan Perindo oleh Hasman Balubi, serta partai pendukung yakni Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuju kantor KPU Banggai.

Tiba di depan Kantor KPU Banggai bersama tim koalisi dan penghubung, paslon Winstar yang datang tanpa kemeriahan yang berlebihan, seperti diantar konvoi ratusan simpatisan dan pendukung karena adanya protokoler kesehatan, masuk ke dalam ruang pendaftaran.

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

Berkas pendaftaran Winstar diterima langsung oleh Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoaqow, beserta komisioner KPU Banggai lainnya. Dan disaksikan Bawaslu Banggai yang dihadiri langsung ketua Bece Abd Junaid, dan komisioner Bawaslu Banggai lainnya.

Berkas pendaftaran paslon petahana Winstar tersebut, selanjutnya akan diteliti oleh KPU Banggai apakah memenuhi persyaratan atau masih harus dilengkapi. Hingga saat ini, Paslon Winstar masih berada di kantor KPU Banggai. Rencananya, usai pendaftaran Winstar dan rombongan akan menuju ke Masjid Agung An-Nur Luwuk untuk Salat Jumat, dan seterusnya memberikan keterangan pers di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten Banggai. (Fijay)