Cegah Konflik Sosial, Korem 132/TDL Adakan Sosialisasi Binkom AGHT

oleh -

KABAR LUWUK, PALU -Bertempat di Aula Makodim 1306 /Donggala Sebanyak 150 orang perserta  mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Komunikasi (Binkom) AGHT Instansi terkait cegah Konflik sosial untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak  2020 di wilayah Sulawesi tengah. Kamis (03/9/2020).

Dalam Sambutan tertulis Danrem 132/Tdl yang  di bacakan oleh Kasrem 132/TDL Kolonel Inf Dwi Suharjo S,IP mengatakan, Pembinaan Komunikasi atau Binkom bagi Insan Intelejen sangat penting, karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa, mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi agar dapat menjadi insan intelijen yang profesional.

Oleh karena itu diharapakan dengan kegiatan Binkom ini, semakin dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Insan intelejen dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan) di wilayah Korem 132/Tdl.Terkhususnya, bahwa kedepan terdapat beberapa wilayah Korem 132/Tdl yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang”.Tutur Kolonel Inf Dwi Suharjo S,IP.

Baca Juga  Tim Sat Sabhara Polres Banggai Dukung Nakes Tangani Covid-19

Selain itu, Danrem Berpesan dalam Sambutannya “Maka berkaitan dengan hal tersebut, agar dapatnya Insan Intelejen wilayah Korem 132/Tdl selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait di wilayah masing-masing, sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya, untuk dilakukan Langkah dan tindakan penyelesaian. Pembinaan Komunikasi bagi Insan Intelejen sangat penting, karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dini”.

“Kepada seluruh peserta Insan Intelejen, agar dapat mengikuti dan menyimak setiap materi yang diberikan, agar kedepan dapat  mendukung pelaksanaan tugas intelijen dilapangan secara maksimal,” ujar Kolonel Inf  Dwi Suharjo S,IP. Turut hadir Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko pemateri BINKOM AGHT, Kasrem 132/Tdl, Dandim 1306/Dgl, Ketua Bawaslu Prov.Sulteng, Dir Intel Polda Sulteng, Kasi Intel Korem 132/TDL, Para Peserta Sosialisai Binkom AGHT. (Penrem_132)