Home / KABAR NASIONAL / Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri, Serdik Sespimmen Berbagi di Wilayah Pamekasan

Menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri, Serdik Sespimmen Berbagi di Wilayah Pamekasan

KABAR LUWUK, JAWA TIMUR – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajaranya untuk menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Bakti sosial serentak ini bertemakan “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”. Olehnya itu peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) Lemdiklat Polri Dikreg-60, pada Jumat (21/5/2020) ikut ambil bagian menggelar pembagian sembako di wilayah Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

Serdik M Aries Purwanto kepada media ini mengatakan, pada hari itu sekira pukul 13.00 wita ia melaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada para tukang becak di sekitar ruas jalan Sersan Msrul, Jalan KH Amin Jakfa, Jalan Segara, Jalan R.A Abdul Aziz dan Jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur.

Dijelaskan M Arie Purwanto, sebagaimana dalam surat telegram Kapolri itu bahwa sasaran bakti sosial Polri ini,  ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan pekerja yang terkena PHK atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19. Sehingga Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg-60 ini kemudian memilih menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para tukang becak.

Penyerahan bantuan sosial, kata M Aries Purwanto tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mekanisme pembagianya dilakukan secara door to door atau on the spot sehingga tidak terjadi pengumpulan orang.

Tidak hanya itu, Serdik M Aries Purwanto pada kesempatan itu membagikan juga masker sebagai bentuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat telegram bapak Kapolri tentang bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia bertajuk “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”. Kami membagikan atau menyalurkan bantun sosial berupa sembako kepada para tukang becak yang terdampak langsung oleh covid-19 ini. Kami juga membagikan masker sebagai bentuk sosialisasi pencegahan virus covid-19 ini kepada para tukang becak,” ujar M Aries Purwanto.

Para tukang becak yang menerima penyaluran bantuan sosial berupa sembako itu menyampaikan ucapan terimakasih serta mendoakan agar seluruh pimpinan Polri dan jajaran Polri di seluruh Indonesia diberikan kemudahan, kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya. Ucapan yang sama disampaikan juga kepada para peserta didik Sespimmen Lemdiklat Polri Digreg-60 agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan lancar dan sukses. (IkB)

7 Reviews

Arsana
5

Berita positif

Kegiatan baktisosial yg sangat bermampat dan tepat sasran. Semoga bantuan yg diberikan dapat membantu kehidupan masyarakat yg berdampak langsung oleh Copid-19.

Nurul Aqsha
5

Ulasan yang bagus

Kegiatan yang sangat bagus semoga sumbangan yang di berikan bermanfaat kepada masyarakat yang Terdampak Covid 19 dan semoga wabah covid cepat hilang di negeri kita ini...aamiin

SIGIT PURNOMO SAID ( WAKIL WALIKOTA PALU)
5

Akhlak mulia

Semoga bapak selalu di berkahi oleh, Allah SWT dan karrir di mudahkan Hinga Jendral di pundak aamiin

IndrADT
5

Kegiatan yang Positif

Kegiatan yang sangat positif untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid 19.. Semoga selalu diberikan kesehatan. Aamiin

Nurul Aqsha
5

Ulasan yang bagus

Kegiatan yang sangat bagus semoga sumbangan yang di berikan bermanfaat kepada masyarakat yang Terdampak Covid 19 dan semoga wabah covid cepat hilang di negeri kita ini...aamiin

Nice
5

Nice

Good views

Meringankan beban masyarakat dalam pandemi virus corona
5

Kegiatn bakti sosial yang bermanfaat

Kegiatan yang sangat bermanfaat, semoga sumbangan yg diberikan dapat membantu kehidupan masyarakat yg terdampak langsung oleh covid 19.

Write a Review

About irwankabarluwuk

Check Also

LSM GAM Sampaikan Terimakasih Kepada AKBP Budi Priyanto dan Ucapkan Selamat Bertugas AKBP Satria Adrie Vibrianto di Polres Banggai

KABAR LUWUK, BANGGAI – Menjadi mitra kerja sosial pada kegiatan Sabtu Pagi Kota Bersih atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!