Usai Pengamanan Pilkada, Ratusan Personil Polres Banggai Uji Rapid

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Ratusan personel Polres Banggai yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020 di seluruh wilayah Kabupaten Banggai menjalani Rapid Test Covid-19, di Aula Maleo Mapolres Banggai, Senin (14/12/2020).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan, pelaksanaan rapid test bagi personel kepolisian yang kembali dari melakukan pengamanan TPS dilakukan demi memastikan kondisi sehat dan bebas dari Covid-19.

 “Ada sekitar 303 anggota yang melaksanakan pengamanan TPS. Seluruhnya di Rapid Test untuk memastikan tidak terpapar virus corona,” ungkap AKBP Satria.

AKBP Satria mengatakan, rapid test ini wajib dilakukan, selain untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota Kepolisian juga untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang

 “Rapid test bagi personel yang telah pengamanan TPS wajib dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” sebut AKBP Satria.

Sebelumnya pada kegiatan pergeseran personel pengamanan TPS, Kapolres Banggai menekankan agar anggota tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (IkB)