TNI Bersama Masyarakat Menjalin Sinergitas Peduli Warga Miskin di Toili

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Guna meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama masyarakat, untuk membangun sinergitas TNI bersama rakyat dalam rangka menciptakan rasa toleransi yang tinggi, serta membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, Bintara Tinggi Penghubung (Bati Bung) Pelda Hartono dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Nekad anggota Koramil 1308-03/Batui yang berada di wilayah Kecamatan Toili Kabupaten Banggai melakukan aksi sosial peduli warga miskin pada Rabu, (26/02/2020).

Menurut Pelda Hartono, aksi  sosial peduli warga miskin tersebut bertujuan untuk tetap terus menjalin silaturahmi dan komukasi sosial guna menjalin kebersamaan dan kerjasama antara TNI dengan rakyat khususnya kepada masyarakat di wilayah binaannya, dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako berupa Supermi, gula, kopi, teh, air mineral dan jenis makanan ringan lainnya serta bantuan dana, kabel listrik dan balon pampu yang disambungkan dari listrik di tetanga rumah.

Baca Juga  ESSA PT Panca Amara Utama Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

“Aksi sosial ini diperuntukan kepada keluarga bapak Nardi dan Ibu Sugiem selaku warga di Desa Kencana Kecamatan Toili. Pak Nardi seorang buruh petani, Ibu Sugiem sebagai IRT dan memiliki seorang putri yang masih duduk di bangku SD, dan kondisi Ibu Sugiem sampai saat ini dalam kondisi cacat mental yakni mengalami kelumpuhan di kedua kaki yang diakibatkan penyakit kanker yang di deritanya”. Tutut Pelda Hartono.

Babibsa Jaya Kencana Serda Nekad pada kesempatan tersebut juga menyampaiakan bahwa kondisi cacat mental yang dialami Ibu Sugiem sudah berlangsung selama 5 tahun lamanya, dengan kehidupan yang terbatas dan tinggal dirumah bilik papan yang sederhana tanpa lampu penerangan, masih menumpang tanah milik orang lain, sehingganga kehidupan keluarga mereka sangatlah memprihatinkan.

Baca Juga  Bulog Banggai Mulai Salurkan Beras PPKM

“Lanjut Babinsa, aksi sosial peduli warga miskin yang dilakukan ini  merupakan idenya bersama masyarakat Toili yakni para sopir Dum Truk angkutan material, dan untuk dana yang digunakan dalam gerakan sosial ini adalah swadaya dari Bati Bung Pelda Hartono, Babinsa Serda Nekad dan para sopir Dum Truk yang sering melintas di Desa Jaya Kencana”, Ujar Serda Nekad.

Kodim 1308/LB melalui jajarannya Koramil-03/Batui mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya para sopir dum truk angkutan material yang telah ikut mendukung pelaksanaan  aksi sosial peduli warga miskin . TNI AD akan terus bersinergi kepada masyarakat untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar tempat tugasnya. (IkB)