Tim Asistensi Kampung Tangguh Nusantara Polda Sulteng Kunjungi “TUBOAN MANONDOK” Polres Bangkep

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – KBO binmas Iptu Abd. Djafar, Kapolsek Tinangkung Abd. Haris Hippy Kanit Binmas Bripka Syaiful Banno dan Bhabinkamtibmas Polsek tinangkung, menerima Kunjungan Tim Asistensi Kampung Tangguh Nusantara Polda Sulteng ke Kampung Tangguh

“Tuboan Manondok” Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Polres Bangkep, Senin 08/03/2021.

Tim yang dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng Kompol Mat Syukri, S.Sos bersama sejumlah stafnya itu dalam rangka asistensi keberlangsungan Kampung Tangguh Nusantara di Polres Bangkep.

Menurut penjelasan Kompol Mat Syukri, S.Sos., asistensi ini di laksanakan dengan maksud untuk melihat langsung di lapangan kesiapan Desa Tompudau sebagai kampung tangguh dalam hal kesiapan Fasilitas pendukung Kampung Tangguh seperti lahan pertanian, posko covid, pos kesehatan, pos kamling, dapur umum dan Tempat isolsi mandiri pasien Covid-19, sekaligus memberikan masukan agar kegiatan kampung Tangguh Nusantara dapat berjalan sesuai dengan program Kapolri yaitu kampung Tangguh Nusantara sebagai tempat dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Kapolsek Bulagi Gelar Patroli Ciptakan Kondisi Aman

Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng Kompol Mat Syukri, S.Sos., mengatakan Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini memang berdampak sangat luar biasa sekali di masyarakat, baik itu Dalam Bidang Kesehatan, Ekonomi, maupun Sosial, sehingga menjadikan kita semua harus tanggap dengan situasi yang ada saat ini.

 “Percepatan penanganan dan Pencegahan meluasnya Pandemi Covid-19 serta memutus rantai penyebaran menjadi prioritas utama saat ini. Penerapan Protokol kesehatan 3M sesuai anjuran Pemerintah saat melakukan aktifitas di luar rumah merupakan sebuah keharusan.” Tegas Kasubdit.

Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng Kompol Mat Syukri, S.Sos juga mengucapkan Banyak terima kasih kepada Kepala Desa Tompudau berikut Jajarannya, serta Kapolsek berikut jajarannya, semoga kedepan kampung tangguh semakin meningkatkan kualitas dalam mendukung dan membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19, tambahnya. (Arman Londomi/Rls)