Home / KABAR DAERAH / Banggai / Positif COVID-19 Banggai Bertambah Satu Orang dari Kecamatan Moilong

Positif COVID-19 Banggai Bertambah Satu Orang dari Kecamatan Moilong

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Banggai kembali bertambah satu orang, setelah hasil uji sampel dahak (Swab) yang dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Sulteng mengkonfirmsi bahwa satu warga asal asal Kecamatan Moilong terkonfirmasi positif corona.

petugas tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Banggai menyerahkan sampel dahak tenggorokan (swab) ke petugas Labkesda Sulteng. (foto: istimewa)

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam mengungkapkan bahwa di Kabupaten Banggai saat ini total orang terkonfirmasi positif corona berjumlah empat orang.

“Saat ini pasien positif COVID-19 (baru) masih menjalani isolasi di gedung SKB,” ungkapnya dalam rilis Kamis (21/5) siang.

Jubir Nurmasita menjelaskan, hasil Swab yang keluar untuk dua orang. Seorang dengan kode PDP 10 (meninggal) hasilnya negatif. Sementara seorang ODP yang tengah dikarantina di gedung SKB Disdik di Kelurahan Karaton hasilnya positif COVID-19.

Ilustrasi Rapid Tes Positif (Foto: Langgam.Id)

Diketahui, seorang warga yang tengah menjalani isolasi di Gedung SKB Disdik berasal dari Kecamatan Moilong. Meski begitu, Jubir Nurmasita enggan membalas pertanyaan mengenai asal kecamatan dari ODP karantina yang saat ini telah dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Rapid Test Kedua

Tak hanya itu, Jubir Nurmasita juga mengungkapkan telah melakukan rapid test kembali kepada lima warga yang sebelumnya dinyatakan reaktif. Hasil pemeriksaan dari empat orang, dua diantaranya tetap memerlihatkan kondisi reaktif. Sementara seorang lagi masih dalam penjemputan oleh tim PSC 119 untuk dilakukan rapid test kembali.

Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan rapid test kepada lima warga. Empat warga dari Kecamatan Balantak Selatan dengan hasil reaktif, sementara seorang lagi dari Kecamatan Nuhon juga reaktif karena kontak langsung dengan pasien positif asal Nuhon. (VPT)

0 Reviews

Write a Review

About irwankabarluwuk

Check Also

LSM GAM Sampaikan Terimakasih Kepada AKBP Budi Priyanto dan Ucapkan Selamat Bertugas AKBP Satria Adrie Vibrianto di Polres Banggai

KABAR LUWUK, BANGGAI – Menjadi mitra kerja sosial pada kegiatan Sabtu Pagi Kota Bersih atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!