Penanggulangan Covid-19, Pemdes Tananagaya Salurkan Bantuan Untuk 50 KK Bersumber Dana Desa

oleh -

KABAR LUWUK, MORUT – Pemerintah Desa Tananagaya Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara (Morut), pada hari Jumat 10 April 2020, menyalurkan bantuan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu berupa sembako, hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan dan pecegahan wabah covid-19.

Pendemi covid-19 (corona) mengharuskan warga masyarakat melakukan pembatasan aktivitas sosial, sehingga mendorong Pemdes Tananagaya mengalokasikan Dana Desa, untuk membantu warga kurang mampu di wilayahnya.

Kepala Desa Tananagaya, Samsudin Galendo mengatakan kepada media ini, pembatasan sosial harus dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya kemudian menganggarkan pengadaaan sembako bagi sekira 50 KK kurang mampu yang ada di wilayah itu.

Baca Juga  Tim Sat Sabhara Polres Banggai Dukung Nakes Tangani Covid-19

 

“Kami hanya mencoba menjadi pelayan yang baik bagi warga kami, dengan selalu berpedoman pada dasar hukum yang ada, serta mengutamakan musyawarah dan kebersamaan, dalam melakukan kegiatan upaya mencegah wabah covid-19”, ujarnya.

Samsudin juga menambahkan, bantuan yang diberikan diantaranya, beras, minyak kelapa, mie instan. Para penerima merupakan warga miskin dan anggota keluarganya ada masuk dalam daftar data ODP covid-19 , dan warga tidak mampu yang bukan penerima PKH dan BMPT, sekitar 50 Kepala Keluarga (KK).

Pemerintah Desa Tananagaya berharap, bahwa bantuan tersebut kiranya bermanfaat bagi masyarakat, disamping itu perilaku hidup sehat melalui cuci tangan dan memperhatikan semua himbauan agar tetap menjadi perhatian masyarakat dan semua pihak. (IkB)