Positif Corona Sulteng Bertambah 8 Orang, Morut Urutan Pertama Dengan 9 Orang Positif

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) Sulawesi Tengah pertanggal 10 April 2020 menyebutkan, pada hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sulteng bertambah delapan dari jumlah sebelumnya enam sehingga total keseluruhannya berjumlah 14 orang.  Ketambahan delapan positif itu berasal dari wilayah Kabupaten Morowali Utara. Saat ini wilayah Morut merupakan kabupaten tertinggi pasien positif covid dengan jumlah 9 orang dimana salah satunya meninggal dunia.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng Drs Haris Kariming kepada media ini menjelaskan, update data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng pada hari Jumat 10 April 2020 Jumlah kasus Positif bertambah delapan orang. Pada data pusdatina covid-19 kini berjumlah total menjadi  14 orang kasus Positif , dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus covid-19 nasional .

Baca Juga  Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah Akan Memberi Bonus 1 Unit Rumah Bagi Atlet Peraih Mendali Emas.

“Kedelapan orang PDP terkonfirmasi positif ketambahan tersebut pada data Pusdatina covid-19 Sulteng hari ini adalah PDP dari Kabupaten Morut yang di rawat pada rumah sakit dan isolasi mandiri di Makassar,” kata Haris Kariming.

Dinkes Provinsi Sulteng kata Haris Kariming telah menerima surat resmi hasil laboratorium status Positif PDP positive ke delapan orang tersebut dan telah di koordinasikan ketambahan jumlah positif ke gugus tugas covid-19 nasional kemenkes RI  (sesuai SOP kemenkes RI ) dan sudah masuk dalam laporan update tabulasi data gugus covid-19 nasional pada hari ini sebagai  klarifikasi update data dari Dinkes Provinsi Sulteng. (IkB)