Peduli Pendidikan, Kapolda Sulteng Berikan Wifi Gratis Kepada Anak-anak Huntara

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Peduli pendidikan dalam masa pandemi covid 19 Polda Sulawesi Tengah melakukan sinergi dengan Korem 132 Tadulako, Pemprov Sulteng, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD), OJK dan Telkom.

Bertempat di Huntara Jalan Batu bata Indah Palu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul rakhman Baso, SH bersama Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M.Si dan Pimpinan Bank Indonesia Sulteng M. Ikram Abdul Madjid menyerahkan bantuan wifi gratis, Senin (28/9/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH mengatakan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia saat ini berdampak pada dunia pendidikan, dimana pemerintah telah menerapkan kebijakan pembelajaran sekolah dengan metode belajar sistem dalam jaringan (daring) atau online. Sistem pembelajaran daring merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa, tetapi dilakukan melalui online menggunakan jaringan internet.

Baca Juga  Genap 58 tahun, Kapolda Sulteng menerima surprise dari awak media

“Yang menjadi permasalahan adalah ketersediaan kuota jaringan internet yang membutuhkan biaya yang cukup tinggi bagi siswa dan guru guna melaksanakan pembelajaran daring tersebut, terutama bagi orang tua siswa yang berpenghasilan rendah,“kata Rakhman Baso.

Oleh karena itu Polda Sulteng telah bersinergi dengan Korem 132 Tadulako, Pemprov Sulteng, BPMD, OJK dan Telkom untuk memberikan bantuan wifi gratis kepada masyarakat tidak mampu utamanya yang tinggal di huntara sebagai wujud peduli pendidikan pada masa pandemi covid 19 ini.