Mengharukan Prosesi Pisah Sambut Kapolres Palu

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Pisah sambut Kapolres Palu, Selasa (5/11) diwarnai keharuan, personil Polres dan anggota bhayangkari terlihat menitikan air mata saat melepas kepergian AKBP Mujianto, S.IK yang akan bertugas ditempat baru sebagai Kasubbaggada Baglog Koprs Brimob Polri. Prosesi pedang pora yang digelar di Jalan Pemuda Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu berlangsung dengan aman dan lancar.

Selama bertugas sebagai Kapolres Palu AKBP Mujianto selama kurang lebih 27 bulan, sosok perwira dua melati ini dikenal sangat baik terhadap jajarannya sehingga tidak mengherankan isak tangis mewarnai kepergiannya ketempat tugas yang baru. Posisi AKBP Mujianto berdasarkan STR/2855/X/KEP/2019 akan digantikan oleh AKBP Moch Sholeh yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai.

Dikesempatan itu, AKBP Mujianto menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Polres Palu melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Mujianto juga meminta agar jajaran Polres Palu mendokan dirinya sukses bertugas ditempat baru serta bisa menerima dan mendukung kepemimpinan AKBP Moch Sholeh.

Baca Juga  Polsek Batui Bersama Tim Gugus Covid 19 Sidak Warung Makan dan Swab di Tempat

“Saya mohon diri, maaf jika selama memimpin terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja yang melukai perasaan rekan semua. Dukung kepimpinan senior saya yang menjabat Kapolres Palu sekarang,” kata Mujianto.

Pada acara itu terlihat beberapa personil Polres Palu serta anggota bhayangkari menitikan air mata bahkan ada yang tersedu mengingat akan berpisah dengan sosok Mujianto yang akan bertugas di Korps Brimob Mabes Polri.

Kesempatan yang sama, AKBP Moch Sholeh menyampaikan apa yang telah dilaksanakan dan dicapai oleh Polres Palu selama dipimpin AKBP Mujianto akan terus dipertahankan bahkan sebisa mungkin ditingkatkan.

Diakhir prosesi serah terima jabatan itu, AKBP Mujianto dibopong dan diarak hingga keluar halaman Mapolres Palu. (IkB)