Lolos Seleksi Timnas U-16, Wabup dan Staf Ahli Bangkep Kunjungi Kediaman Ronal R Yaluma di Desa Palam

oleh -

Sampaikan doa dan dukungan seluruh masyarakat Bangkep

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J Tanasa bersama Sahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ir. Kondrad D. Galala, MM pada Kamis (25/3/2021) mengunjungi kediaman Rinaldi R Yaluma di Desa Palam, Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Bangkep.

Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Bangkep ini guna memberikan suport doa dan dukungan lainnya dari seluruh masyarakat Bangkep kepada Rinaldi R Yaluma yang masuk dalam seleksi 10 besar Usia 16 tahun atau U-16 Timnas Merah Putih.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati bersama Sahli Kondrad menyampaikan, mewakili keluarga besar ASPROV PSSI Sulteng pihaknya mengucapkan selamat kepada Rinal R Yaluma Putra yang merupakan putra dari pasangan Rasdin Yaluma dan Marlinda Ajom asal Desa Palam Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan yang dinyatakan lolos dalam seleksi U-16 bahkan masuk dalam dafar 10 besar.

Baca Juga  Polsek Toili, TNI dan Satgas Covid Gerak Cepat Penyemprotan Densifektan, Guna Tekan Penambahan Angka Covid 19

“Menjadi sejarah di Tanah Peling ada salah satu putra terbaiknya yang lolos masuk 10 besar seleksi Timnas U-16  mewakili Provinsi Sulawesi Tengah. Kedatangan kami ini guna memberikan suport dan menyampaikan doa dari seluruh masyarakat Bangkep,” kata Salim J Tanasa yang didampingi Sahli Kondrad.

Salim J Tanasa menyatakan sebagai wakil bupati dan juga masyarakat Bangkep dia merasa sangat bangga melihat ada salah satu putra terbaik  Banggai Kepulauan yang masuk seleksi 10 besar menuju tim nasional. Saat itu wakil bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang dan peralatan olahraga berupa sepatu dan bola yang diterima langsung Rinaldi disaksikan kedua orangtuanya.

“Berapa pun besaran yang dapat kami berikan ini semoga bisa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dukungan yang sangat besar dari pemerintah daerah agar adik Rinal R Yaluna dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin dan terus giat berlatih. Semoga masa depanmu kedepan lebih baik dan bisa membanggakan nama Kabupaten Banggai Kepulauan, terkhusus membanggakan keluarga dan desamu,” ujar Wabup Bangkep disambut linangan air mata bahagia orangtua Rinaldi.

Baca Juga  Tim Sat Sabhara Polres Banggai Dukung Nakes Tangani Covid-19

Kepada media ini orangtua Rinal mengatakan, Ia begitu bahagia dan bangga melihat anaknya yang tidak disangka bisa bisa lolod seleksi U-16 dengan perjuangan yang begitu panjang. Ucapan syukur dipanjatkannya kepada Allah dan pemerintah daerah terutama kepada bupati dan wakil bupati yang telah berkenan menyambangi kediaman mereka guna memberikan dorongan moral serta bantuan moril.

Selama berjuang mengikuti seleksi Rinaldi  dikawal oleh Reza Lumu wasit Nasional PSSI beserta pelatih Jailudin Pelo yang merupakan Pelatih Nasional PSSI asal Banggai Kepulauan. (Arman Londomi/KL)