Korem 132/Tadulako Gelar Peningkatan Kapasitas Personil Penrem

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Upaya meningkatkan kapasitas jajaran Penerangan Korem (Penrem) 132/Tadulako senantiasa dilakukan Danrem Kolonel Inf Agus Sasmita, hal itu bertujuan agar para personil Penrem bisa bertambah pengetahuannya berkaitan dengan tekonologi serta pemanfaataannya sehingga dapat menunjang kerja pimpinan. Hal itu diungkap Kepala Penrem Kapten Ahmad Jayadi di sela-sela pelaksanaan kegiatan di Aula Songgolangi Makorem 132/Tadulako, Jumat (17/1/2020).

Pada kegiatan itu, Kapenrem menghadirkan dua pemateri yakni Basri Marzuki dan Yardin Hasan yang membawakan materi pelatihan tentang tata cara pengambilan foto serta etika dan estetika dalam memotret dan materi tata cara penulisan laporan (berita-red). Seluruh jajaran Penrem dan Intel Korem 132/Tadulako pada saat itu terlihat serius mengikuti jalannya pelatihan.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Canangkan Penyaluran Kredit

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan kapasitas jajaran Penrem, kita berharap dengan selesainya kegiatan ini kemampuan jajaran Penrem dapat meningkat dan bisa mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari,” kata Kapten Ahmad Jayadi.

Selama ini kata Kapenrem, anggotanya hanya bisa memotret namun sayangnya hasil foto sangat sedikit yang bisa digunakan. Demikian juga pada pembuatan laporan hasil pelaksanaan kegiatan ternyata kurang memenuhi unsur atau kaidah jurnalistik. Sehingganya dalam pelatihan itu jajaran Penrem harus bisa menyerap semua ilmu yang diberikan pemateri.

“Wajib apa yang sudah diberikan pemateri itu bisa dipraktekan dalam tugas keseharian, jangan sampai terulang seperti sebelumnya,” tambah perwira tiga balak ini.

Basri Marzuki salah seorang pemateri pada kegiatan itu mengatakan, peserta sangat antusias mengikuti materi yang dibawakannya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan berkaitan dengan cara memotret serta tehnik pengambilan gambar pada kegiatan tertentu.

Baca Juga  Kunker Bupati Banggai Pantau Langsung Empat Kecamatan Dalam Penanganan Covid 19

Terpisah Danrem 132/Tadulako Kolonel Agus Sasmita memberi apresiasi atas pelaksanaan peningkatan kapasitas jajaran Penrem itu. Katanya dengan latihan maka kemampuan jajaran akan senantiasa meningkat. Rencanannya kegiatan seperti itu akan menjadi agenda rutin agar kemampuan jajaran Korem dalam hal ini Penrem semakin bertambah. (IkB)