Jaga Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tugas, Danpos TNI Totikum Gelar Komsos ke Polsek Totikum

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Sinergitas TNI dan Polri serta aparat pemerintah wilayah harus senantiasa dipupuk dan dipelihara, bahkan wajib ditingkatkan. Harapannya dengan sinergitas yang terus terjaga maka keamanan dan ketertiban suatu wilayah akan menjadi lebih baik. Senin (8/3/2021) Serma J. Ferry (Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn) menggelar komunikasi sosial (Komsos) berupa kunjungan ke Polsek Totikum.

Serma J Ferry menyambangi Polsek Totikum yang membawahi wilayah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan itu bersama Serda Arif Sugianto Babinsa di wilayah Kecamatan Totikum Selatan.

“Beliau ini Babinsa baru di wilayah Kecamatan Totikum Selatan, Saya bersama Serda Arif menyambangi Polsek Totikum juga sekaligus berkenalan dengan Kapolsek Totikum yang baru dan para anggotanya,” kata Serma J Ferry.

Baca Juga  56 unit BTS Yang Akan di Bangun di Bangkep

Ditambahkan Serma J Ferry, bahwa Serda Arif sebagai Babinsa membawahi wilayah Kecamatan Totikum Selatan, yang terdiri dari enam desa binaannya yakni Desa Kalumbatan, Desa Kanali, Desa Peley, Desa Tobungku, Desa Lobuton dan Desa Tonuson.

Kapolsek Totikum IPDA Afif Hasibuan yang juga belum lama bertugas di wilayah itu menyambut baik kunjungan kedua anggota TNI AD Kodim 1308/LB ini. Menurut mantan Kanit Reskrim Polres Palu ini sinergitas antara TNI dan Polri harus senantiasa dijaga dan diperlihara. Ia juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas memelihara kamtibmas agar selalu berkoordinasi.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa serta Danpos yang mau menyambangi kami di Polsek Totikum. Sinergitas seperti ini wajib terus kita jaga dan pelihara, dalam setiap pelaksanaan tugas kita harus selalu berkoordinasi agar Kamtibmas selalu terpelihara dan terjaga dengan baik,” kata IPDA Afif Hasibuan.

Baca Juga  Buka Layanan Vaksin Kedua, Poliklinik Brimob Diserbu Warga

Kapolsek juga pada saat ini menitipkan diri mengingat dirinya juga baru pertamakali bertugas di wilayah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan ini. (Arman Londomi/KL)