IMPPB Galang Dana Pembelian Kaki Palsu Pelajar SD di Balantak Selatan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Terpanggil membantu meringankan beban Muh Iffal Pakaya (11) siswa kelas lima Sekolah Dasar di Kecamatan Balantak Selatan yang satu kakinya terpaksa harus diamputasi karena penyakit kanker tulang, Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemuda Bajo (IMPPB) pada Minggu (4/4/2021) menggelar aksi penggalangan dana di Luwuk.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh IMPPB itu dipimpin langsung ketua umum Muh Aksar Rifaldi beserta Kabid Advokasi HAM dan Lingkungan Reksal Abdul Rahman juga Kabid Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi Ibram Lamuhad serta beberapa anggota IMPPB. Penggalangan dana itu dilakukan di sekitaran trafiklight Bank Mega serta depan Kantor Pengadilan Negeri Luwuk.

Menurut Muh Aksar Rifaldi, aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap adik Muh Ifdal Pakaya yang saat ini tengah menempuh pendidikan kelas lima Sekolah Dasar di Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai.

Baca Juga  IMIP Dorong Rehabilitasi Mangrove Hadapi Global Climate Change

“Adik Muh Ifdal menginginkan kaki palsu, salah satu kakinya terpaksa harus diamputasi guna menghentkan penyebaran kanker tulang yang dideritanya. Sehingganya maksud dan tujuan dari aksi kami ini semata-mata untuk bisa membantu adik Ifdal dapat memperoleh kaki palsu dan bisa beraktivitas sediakala,” kata ketua umum IMPPB ini.

Sejumlah organisasi kampus lainnya kata Muh Aksar Rifaldi turut serta melakukan penggalangan dana pada kesempatan itu. Harapannya dengan adanya penggalangan dana ini keinginan Muh Ifdal dapat terwujud yakni memperoleh kaki palsu.

Selama pelaksanaan aksi, antusias masyarakat Kota Luwuk sangat tinggi terhadap kegiatan – kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini. Aksi itu akan terus dilakukan sampai dana pembelian kaki palsu Muh Ifdal terpenuhi. (Arifin Imran/KL)