Harhubnas Tahun 2020, UPBU Syukuran Aminuddin Amir Luwuk Gelar Bersih Laut dan Pantai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2020 yang mengusung tema “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia” oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Selasa (15/9/2020) dilakukan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Gerakan Bersih Laut dan Pantai merupakan salahsatu kegiatan yang digelar pada hari itu. Kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kabupaten Banggai Pinasa atau Pia Na Sampah Ala (Lihat Sampah Ambil).

Aksi bersih laut dan pantai mewarnai peringatan Harhubnas di UPBU Syukuran Aminuddin Amir Luwuk

Puluhan pegawai UPBU Syukuran Aminuddin Amir Luwuk pada sekitar pukul 06.30 wita telah berkumpul di sekitar pantai Bubung sembari membawa sejumlah karung dan alat lainnya. Mereka secara bersama melakukan pembersihan sekitar pantai yang berada tepat di depan bandara. Sampah yang terkumpul kemudian diisi kedalam karung untuk selanjutnya diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah.

Baca Juga  Polsek Kintom Tangkap Warga Pencari Ikan Menggunakan Bahan Peledak

Mengutip pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di tengah pandemi Insan perhubungan tidak boleh lengah dan abai serta tetap memberikan pelayanan transportasi untuk menggerakan roda perekonomian dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik. Sehingganya kepala UPPB Irwan Saputra S.IT melaksanakan gerakan bersih laut dan pantai, salah satu alasannya yakni dengan lingkungan yang bersih dapat membuat sehat terutama warga sekitar bandara.

“Kita pada peringatan Harhubnas Tahun 2020 ini melaksanakan sejumlah kegiatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan yang kami laksanakan yakni gerakan bersih laut dan pantai, lomba karya ilmiah menyangkut hari perhubungan nasional serta sejumlah pertandingan secara online,” kata Puji Kasubbag Tata Usaha UPPB Syukuran Aminuddin Amir.

Baca Juga  Lantik Relawan AT-FM di Kintom, Amir Tamoreka Ajak Seluruh Pendukungnya Berpolitik Santun

Aksi bersih laut dan pantai itu tentu saja mendapat apresiasi warga yang terlihat turut serta membantu melakukan bersih-bersih di sepanjang pantai Bubung. Selain bersih-bersih pantai dan, para pegawai UPBU juga melakukan pembersihan areal bandara.

Hal itu guna memastikan bahwa areal bandara steril dan menjamin masyarakat terutama pengguna transportasi udara tidak tertapar covid. “Areal bandara juga merupakan tempat yang senantiasa dibersihkan dan dijamin steril agar masyarakat pengguna transportasi udara terjamin tidak terpapar covid-19. Protokol kesehatan kita kedepankan dalam setiap pelaksanaan kerja,” tambah Puji. (Moh Ryan Karani/KabarLuwuk)

Parade Foto Kegiatan Harhubnas Tahun 2020 di UPBU Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.