Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Provinsi Sulteng Serahkan Bantuan 300 Disinfektan Kit Kepada Polda Sulteng

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran corona virus terus saja dilakukan berbagai pihak. Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya itu sudah barang tentu Polisi akan berhadapan langsung dengan masayrakat, sehingganya diperlukan upaya perlindungan selaian Alat Pelindung Diri. Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulteng pada Jumat (6/11/2020) menyerahkan 300 disinfektan kit yang diterima langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso SH.

Penyerahan Disinfektan kit itu diserahkan langsung plt Ketua PMI Provinsi Sulteng dr Naning Tandapa’a Djanggola usai upacara apel konsolidasi antisipasi bencana alam di wilayah Sulawesi Tengah yang digelar di Mapolda Sulteng. Tiga ratus ember disinfektan kit itu terdiri dari sabun mandi,sabun deterjen, masker kain, sarung tangan , kain microfiber dan leaflet.

Kapolda Sulteng pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada PMI Provinsi Sulteng yang telah memberikan bantuan 300 disinfektan kit kepada jajarannya. Nantinya disifektan kit itu akan diserahkan dan didistribusikan kepada jajarannya sebagai bagian dari Satgas penanggulangan Covid yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga  Malam Ini, Bantuan Oksigen IMIP Grup Menuju Palu

“Selaku kapolda saya sampaikan terimakasih atas bantuan dari PMI ini, mari kita bersama-sama bersatu padu dalam upaya mencegah penyebaran pandemi corona ini. Kita akan distribusikan disinfektan kit ini kepada jajaran yang bertugas sebagai anggota satgas covid,” ujar Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso SH.

Usai penyerahan disinfektan kit dilanjutkan dengan acara penandatangan berita acara serah terima barang bantuan. Rencananya PMI Provinsi Sulteng akan menyerahkan bantuan serupa ke sejumlah pihak terkait yang menjadi garda terdepan penanggulangan dan pencegahan covid-19.

“Iya kita akan distribusikan bantuan ini ke instansi lainnya, tujuannya agar penyebaran pandemi ini dapat kita cegah,” tutur Naning. Diakhir penyampaiannya, Kapolda Sulteng terus menghimbau agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan serta senantiasa melaksanakan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan serta senantiasa menjaga jarak. (IkB)