Desa Kanali, Totikum Selatan jadi Desa Tercepat Penyaluran BLT-DD se Kabupaten Bangkep

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Upaya pemerintah dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terus dilakukan Pemda Banggai Kepulauan. Pada laporan periode November 2020 penyaluran tahap ke delapan tercatat Desa Kanali di Kecamatan Totikum Selatan menjadi desa tercepat dalam penyaluran BLT-DD itu.

Plt Camat Totikum Selatan Afriyanto, S.STP pada hari Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 14.45 wita menyerahkan secara langsung BLT-DD kepada 46 kepala keluarga penerima di Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan. Penyerahan itu dilakukan di balai desa yang dihadiri oleh unsur forkopincam Totikum Selatan dan aparat desa serta masyarakat penerima.

Tercatat jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Kanali sebanyak 46 KK dengan masing-masing KK menerima dana BLT DD senilai Rp 300.000 yang merupakan penyaluran tahap VIII (bulan Oktober) dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp. 13.800.000,-.

Baca Juga  Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai Tangkap Penjual Miras Tak Berizin

 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) disalurkan dengan cara penyerahan langsung bagi penerima bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan warga yang tidak sempat hadir diserahkan ke rumahnya masing-masing.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pemerintah Desa Kanali bisa menyalurkan tepat waktu dalam menyalurkan bahkan yang tercapat pertama di Banggai Kepulauan. Hari ini tepat setahun saya menjadi pelaksana tugas camat di Totikum Selatan.  sejak awal saya menjabat saya melihat di desa punya banyak masalah, bahkan waktu itu kami sempat di panggil DPR karena ada laporan dari masyarakat soal pemerintah desa yang tidak bekerja dengan baik, tetapi dengan seiring waktubberjalan pemerintah desa dan BPD membuktikan kalau mereka peduli dengan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” tutur Plt Camat Totikum Selatan ini yang disambut tepuk tangan warga.

Baca Juga  Dukung Pencegahan Covid-19, BNPT Berikan Vaksin Gratis di Tentena, Sulawesi Tengah

Rencananya penyaluran BLT-DD di Kecamatan Totikum Selatan akan berlangsung hingga Desember 2020 mendatang. Tentu saja hal ini mendapat apresiasi masyarakat khususya warga penerima, hal ini tentu saja tidak lepas dari peran serta dan kepedulian pemerintah kecamatan dan pemerintah desa juga BPD di seluruh desa yang ada di Kecamatan Totikum Selatan. (IkB)