Camat Tosel Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Kades Kalumbatan

oleh -

Sudio Nende Gantikan Dedi Alpon Usman Selaku Penjabat Baru Kades

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Camat Totikum Selatan Afriyanto Pamolango, S.STP pada Selasa (30/3/2021) memimpin kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat baru Kepala Desa Kalumbatan dari penjabat lama Dedi Alpon Usman,SH kepada penjabat baru Sudio Nende. S.Pd. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu digelar di Balai Pertemuan Rakyat Desa Kalumbatan.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Serma J. Ferry (Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Slkn), mewakili Danramil 1308-10/Slkn, Bripka Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum), mewakili Kapolsek Totikum, Rizal Kaniu (Tenaga Ahli/Pendamping Kabupaten Bangkep),  Brusli I. P (Ka. UPT. Puskesmas Totikum Selatan), dr. Silfiani (dr. Umum UPT. Totikum Selatan), para Kepala Desa Se-Kecamatan Totsel. Yongli Ashak (Sekdes Kalumbatan) bersama para perangkat Desa Kalumbatan serta para anggota BPD Desa Kalumbatan itu Camat membacakan surat keputusan Bupati Bangkep terkait pelantikan.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Mengkhawatirkan, Ketua DPRD Sulteng Sampaikan Enam Poin Penting

Usai pembacaan surat keputusan Bupati Banggai Kepulauan, dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Totsel yang diikuti oleh Penjabat (PJ) Kades Kalumbatan yang baru dan didampingi rohaniawan. Dilaksanakan juga penandatanganan beria acara sumpah oleh Pj. Kades, Rohaniawan Islam dan Camat Totsel. Termasuk penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Camat Totsel, sekaligus menyerahkan surat keputusan.

Acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dari penjabat Kades Lama saat itu diwakili Sekdes, kepada penjabat Kades Baru dan Camat Totsel yang disaksikan oleh seluruh tamu/undangan yang hadir.

Camat Tosel pada sambutannya mengatakan, kepada penjabat Kades Kalumbatan yang baru agar secepat mungkin dapat menyesuaikan diri dan segera mengadakan rapat pertemuan dengan perangkat Desa dan Lembaga BPD di Desa Kalumbatan. Diharapkan agar penjabat Kades Kalumbatan yang baru, dapat membawa Desa Kalumbatan kedepan lebih baik, guna memajukan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Kalumbaatan.

Baca Juga  Bulog Banggai Mulai Salurkan Beras PPKM

“Desa Kalumbatan merupakan desa yang terbesar penduduk di Kabupaten Bangkep, olehnya itu kami harapkan penjabat Kades baru dapat menegakan kesejahteraan bagi masyarakat dan tidak ada pilih kasih karena adanya hubungan keluarga sehingganya tidak muncul adanya ketidakadilan di masyarakat,” ujar Camat Totikum Selatan.

Afriyanto Pamolango juga mengatakan, perlunya ada kewaspadaan seluruh eleman Desa Kalumbatan terhadap kegiatan paham radikalisme, seperti kita ketahui beberapa hari terahir terjadi bencana yang memecah belah hubungan antar umat beragama.

Penjabat lama Kades Kalumbatan Dedi Alpon Usman yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali ke instansi lamanya yakni Badan KesbanglinmasPol Kabupaten Bangkep. (Arman Londomi/KL)