Berakhirnya Masa Tugas Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto Bagaimana Sosoknya Dimata Rekan Kerja, Warga dan Anggotanya?

oleh -

“Selamat bertugas di tempat yang baru Bosque, Semoga Allah senantiasa meridhoi”

KABAR LUWUK, BANGGAI –Surat Telegram Kapolri nomor ST/1383/V/KEP/2020 tertanggal 1 April 2020 menandai berakhirnya masa tugas Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto di wilayah Kabupaten Banggai. Sejak dilantik berdasarkan Surat Telegram Polri Nomor STR/2850/X/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 sebagai Kapolres Banggai praktis perwira dua melati ini bekerja maksimal di kota Air hanya enam bulan sepuluh hari. Kendati demikian banyak keberhasilan dan kenangan termasuk sejumlah programnya yang tetap akan ditindaklanjuti. Bagaimana sosok Budi Priyanto beserta keluarga saat memimpin Polres Banggai dimata rekan kerja, warga dan jajarannya?

 

Momen Dandim 1308/LB bersama Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto (Foto Dok Kodim)

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan AKBP Budi Priyanto, merupakan seorang pemimpin yang rendah hati dan disenangi warga, doanya semoga Budi Priyanto sukses selalu di tempat yang baru.

Masnur, SH Kajari Banggai menyebut sosok AKBP Budi Priyanto sebagai seorang Kapolres hebat.Hebat dalam tugas, hebat dalam beribadah, selalu berpenampilan sederhana. Pokoknya luar biasa dan is the best sebutnya.

Baca Juga  Kapolsek Bulagi Gelar Patroli Ciptakan Kondisi Aman
Pelaksanaan kegiatan Sabtu Pagi Kota Bersih (Sapa Kasih) Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto bersama LSM GAM dan Kajari Banggai, Masnur (Foto : Dok LSM GAM)

Ketua LSM GAM Lahmudin Masa atau biasa disapa Idhin kepada media ini menyebutkan, kendati hanya bertugas selama setengah tahun namun program-progam AKBP Budi Priyanto sangat berdampak khususnya pada program Sapa Kasih yang merupakan implementasi dari upaya menjaga kebersihan melalui Sabtu Pagi Kota Bersih. Bahkan dalam program itu Kapolres Banggai melibatkan partisipasi masyarakat juga LSM GAM yang selama ini konsen terhadap lingkungan. Sosok pribadi perwira dua melati ini juga dikenal Idhin sangat sederhana dan peduli terhadap masyarakat sekitar. Hal itu diwujudkan melalui program Senin Bersedekah termasuk upaya menjaga kamtibmas Banggai dengan menghimpun informasi dan keluhkesah masyarakat dalam program Warkop Binmas.

Senada Akli Suong Sekretaris LSM GAM mengatakan, pribadi AKBP Budi Priyanto selalu menunjukan sikap kesederhanaan, ayah tiga orang anak ini juga tidak pernah membeda-bedakan derajat atau ekonomi seseorang. Karena dimatanya semua manusia sama yang mesti diperlakukan semanusiawi mungkin.

Baca Juga  Himbauan Keras " Stop Pungli " Tim Sabhara Polres Banggai Pasang Baliho di Kawasan Pelabuhan

Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata memandang Budi Priyanto adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan bawahan, selain beliau sebagai pemimpin beliau berperan sebagai orang tua, rekan kerja, sahabat, sangat2-sangat luar biasa bisa menjadi bawahan dan pernah dipimpin beliau. Selain itu Wadir Reskrimum Polda Jateng ini merupakan sosok yang sederhana, bersahaja, bijak, tegas dan bertanggung jawab.

Kapolsek Toili IPTU Candra menyebutkan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto dimatanya bukan lagi hanya sebagai seorang pimpinan Komandan Polres Banggai, tapi beliau merupakan seorang teman, sahabat, kakak, orangtua sekaligus teman curhat yang selalu memberikan motifasi tentang kebaikan dan selalu hadir  memberikan kepedulian baik kepada anggotanya terlebih kepada masyarakatnya.

Momen kebersamaan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto bersama para jurnalis Kabupaten Banggai (Foto :Dok Evan)

Stepen sophyan Pontoh atau biasa disapa Evan, wartawan di Kabupaten Banggai mengatakan sosok Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIk adalah sosok kapolres yang mudah bergaul. Memiliki wawasan yang luas serta mampu menyesuaikan sikap kala bersama anak muda. Selama di Banggai, beliau sangat berkawan dengan mereka sebagai kuli tinta. Bahkan dibeberapa kesempatan para wartawan sering kali bertukar pendapat, beliau orangnya mampu membaur. Tegas dalam tugas, tapi tetap gaul dalam keseharian. Bangga pernah kenal blio, semoga selalu diberi berkah kesehatan dan rezeki dalam tugas ke depan.

Baca Juga  Pelaku Penghinaan Ketua Umum PB. Alkherat Palu sudah Dipindahkan

Kapolda sulteng irjen Pol Drs.Syafril Nursal,,SH,MH memimpin kegiatan sertijab itu pada Hari selasa tanggal 02 Juni 2020 bertempat di Aula Torabelo. Jabatan Kapolres Banggai selanjutnya akan diemban oleh AKBP Satria Adrie Vibrianto.

Selamat bertugas di tempat yang baru Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, sukses selalu dan selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam bertugas. (***)