AKBP Budi Priyanto Serahkan Tongkat Komando Polres Banggai Pada AKBP Satria Adrie Vebrianto

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Upacara serahterima jabatan Kapolres Banggai yang semula di pimpin AKBP Budi Priyanto berlangsung sederhana di Aula Torabelo, Polda Sulteng. Sertijab itu di pimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Syafril Nursal,,SH,MH. Dengan dilaksanakan sertijab itu berakhir pula jabatan yang diemban perwira dua melati ini dan selanjutnya tongkat komando itu diserahkan kepada AKBP Satria Adrie Vebrianto.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto bersama pejabat lama AKBP Budi Priyanto usai serahterima jabatan yang dipimpin Kapolda Sulteng. (Foto : Irwan)

Kapolda Sulteng menyebutkan dalam sambutannya mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan normal, hal itu guna penyegaran dalam institusi. Kepada pejabat lama, Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polda Sulteng,kepada pejabat baru Kapolda Sulteng mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri.

Memang belum banyak yang mengenal sosok  AKBP Satria Adrie Vibrianto yang kini memimpin Polres Banggai, beliau merupakan alumni Akademi Kepolisian Tahun 1999 yang kemudian telah malang melintang disejumlah penugasan di Indonesia. Tidak hanya dalam negeri, namun perwira dua melati ini pernah bertugas sebagai pasukan misi perdamaian ke luar negeri.

Baca Juga  11 KPM Desa Kanali Terima BLT-DD Tahap IV dan V Tahun 2021
AKBP Satria Adrie Vibrianto bersama dua pejabat lama Kapolres Banggai. (Foto : Irwan)

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto bertugas sebagai Wakapolres Sidrap dan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar. Bernyanyi adalah salah satu hoby yang disukainya. Terakhir jabatannya adalah Spripim Polda Sulteng yang seringkali mengawal Kapolda disejumlah kunjungannya.

Selain berpenampilan gaul, sosok AKBP Satria Adrie Vibrianto juga dekat dengan para jurnalis hal itu karena tugas sebelumnya membuat ia harus sering bersama para jurnalis mengawal Kapolda Sulteng.

 

Kepada media ini AKBP Satria Adrie Vibrianto berharap dirinya dapat diterima dan memperoleh dukungan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banggai. Demikian pula ia meminta dukungan para jurnalis dan berharap kerjasama yang sudah ada dengan Polres Banggai dapat lebih ditingkatkan.

Baca Juga  Kunker Bupati Banggai Pantau Langsung Empat Kecamatan Dalam Penanganan Covid 19

Selamat Bertugas di Kabupaten Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, banyak tantangan tugas yang mesti diemban khususnya jelang Pilkada Banggai yang merupakan pesta demokrasi terakbar di kota Air.  (IkB)