Asrida Afrianti Warga Banggai Selesai Jalani Masa Karantina di Natuna

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Proses karantina ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, di Natuna, Kepulauan Riau, telah berakhir. Tercatat ada 238 WNI yang telah selesai menjalani masa karantina, salah satunya Asrida Afrianti, warga Desa Rantau Jaya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Warga asal Kabupaten Banggai ini rencananya akan dipulangkan ke daerah masing-masing bersama 238 WNI lainnya setelah sebelumnya menjalani pengecekan terakhir sebelum dipulangkan ke Jakarta. Semua WNI akan dipulangkan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dengan dua pesawat, yaitu Boeing 737 dan Hercules. Hal itu diungkap Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto kepada wartawan.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

Asrida Afrianti warga Kecamatan Simpang Raya ini rencananya akan tiba di Bandara Sis Aldjufrie Palu pada Sabtu tanggal 15 February 2020, sekira pukul 12.00 WIB, bersama Julita warga Kelurahan Ogomoli, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-Toli dan Rifdah Nur Aliyah warga Kelurahan Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulbar.

Saat ini sejumlah instansi terkait di Provinsi Sulawesi Tengah sedang mempersiapkan kedatangan tiga WNI yang telah selesai menjalani masa karantina di Natuna itu.

Rencananya WNI asal Banggai itu akan melanjutkan penerbangannya ke Banggai. Belum diketahui bagaimana rencana pemerintah daerah Kabupaten Banggai menyambut Asriada nanti. (IkB)