Antisipasi Lakalantas, Polsek Batui Timbun Jalan Depan SPBU Menggunakan Sirtu

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pasca melakukan pembersihan saluran dan pembuatan saluran air yang baru di depan SPBU Kurnia, Kelurahan Batui, Kecamatan Batui. Kapolsek Batui bersama jajarannya dibantu masyarakat sekitar pada Sabtu (13/6/2020) melaksanakan penimbunan badan jalan yang biasanya tergenang air dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Kapolsek Batui IPTU IK Yoga Widata pada Sabtu 13 Juni 2020 sekitar jam 08.30 wita bersama Kanit Bimas, Kanit Sabhara dan personil Polsek Batui dibantu warga sekitar telah melakukan kegiatan penimbunan jalan di depan SPBU KURNIA. Penimbunan jalan dilakukan karena terjadi kerusakan badan jalan akibat luapan dan genangan air saat musim hujan sehingga mengakibatkan badan jalan sepanjang 100 Meter rusak dan timbunan terbawa air.

Baca Juga  ESSA PT Panca Amara Utama Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

“Atas kerusakan jalan tersebut Kapolsek Batui dan anggota telah menimbun dengan menggunakan sirtu.  Sebelumnya pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020, Polsek Batui bersama Warga Masyarakat telah membuat saluran Air/Got di sepanjang jalan  yang tergenang air kemudian hari ini dilanjutkan dengan penimbunan badan jalan dengan menggunakan sirtu,” terang perwira dua balak ini.

Kegiatan tersebut kata Yoga, untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas karena sangat rawan dengan kondisi badan jalan yang rusak.

Pada kesempatan itu masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Batui yang peduli dan membantu proses pembuatan saluran air sehingga genangan air hujan dibadan jalan bisa surut dan membantu menimbun badan jalan yang rusak sehingga saat ini pengguna jalan bisa menikmati/melintas di jalan dengan nyaman.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

Kapolsek Batui telah berkoordinasi dengan Camat Batui terkait kondisi jalan di depan SPBU KURNIA itu untuk selanjutnya akan melakukan koordinasi kepada Pemda untuk proses perbaikan jalan. (IKB)