Memastikan Kualitas Udara dan Kebersihan Kabin Terjaga Baik, Seluruh Pesawat Udara Lion Air Dilengkapi HEPA Filter

oleh -

KABAR LUWUK , T A N G E R A N G – 12 Agustus 2020. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan tentang peningkatan prosedur sterilisasi dan kebersihan pesawat udara jet yang dioperasikan jenis Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO.

Komitmen Lion Air dalam rangka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pada penumpang, awak pesawat, teknisi, petugas layanan darat (ground handling) serta karyawan lainnya yang terkait, dalam pelaksanaan operasional penerbangan yang memenuhi unsur-unsur sebagai upaya tidak menyebabkan penyebaran virus termasuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perangkat teknologi yang terpasang dan berbagai langkah preventif, seluruh awak pesawat dan karyawan serta penumpang mematuhi ketentuan penerbangan Lion Air, sebagaimana yang menjadi pedoman protokol kesehatan selama masa waspada ini, akan memberikan optimis bahwa perjalanan udara perlahan mulai kembali. Dengan harapan, penumpang dapat memulai perjalanan tanpa ragu-ragu (resume their journeys with confidence).

Tindakan dari Lion Air berdasarkan rekomendasi pabrikan pesawat yang dilaksanakan menurut pendekatan keamanan dan keselamatan yang terus ditingkatkan serta diperbarui di industri penerbangan, salah satunya sistem yang telah terbukti dalam membantu menjaga tingkat kebersihan kabin, yakni mengandalkan kemampuan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.