Syukuran Dalam Rangka HUT ke 59 Korem 132 Tadulako Digelar Sederhana

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A memimpin langsung acara Syukuran dalam rangka HUT ke-59 Korem 132/Tdl bertempat di Makorem 132/Tdl, Rabu (12/8) yang digelar secara sederhana.

Dalam sambutannya Danrem 132/Tdl menyampaikan, acara Syukuran dilaksanakan sebagai wujud ungkapan terima kasih dan rasa Syukur kepada Tuhan YME terhadap Rahmat dan karunia Nya yang telah diberikan kepada keluarga besar Korem 132/Tdl.

 “Acara ini juga sebagai sumber motivasi pengabdian Prajurit Korem 132/Tdl. kepada bangsa dan negara serta sekaligus momentum evaluasi kinerja satuan yang telah menginjak usia 59 tahun untuk lebih meningkatkan kualitas satuan yang lebih baik dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

Pada kesempatan ini, perlu saya beritahukan bahwa Korem 132/Tdl yang dulunya tipe B sekarang menjadi tipe A, peningkatan tipologi tersebut berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Darat nomor sprin/5365/XII/2019. Dengan dinaikkannya Korem 132/Tdl menjadi tipe A secara otomatis jabatan Danrem 132/Tdl dijabat Jenderal Bintang Satu sementara Kasrem 132/Tdl dijabat oleh Kolonel. Beralihnya ke tipe A ini, diharapkan kualitas kemampuan Prajurit dan sarana prasarana harus lebih ditingkatkan.

Pada kesempatan itu pula, ada  hal yang ditekankan Danrem 132/Tdl kepada seluruh prajurit untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

Pertama, mempertahankan dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah, khususnya dalam menciptakan pengamanan wilayah yang kondusif.

Baca Juga  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa