IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Jurnalis Palu Kunjungi Kantor Pusat DSLNG disela Acara IPA Convex 2024

393
×

Jurnalis Palu Kunjungi Kantor Pusat DSLNG disela Acara IPA Convex 2024

Sebarkan artikel ini
Delapan jurnalis yang mewakili sejumlah organisasi jurnalis dan media dari Palu, Sulawesi Tengah, menyempatkan diri mengunjungi Kantor Pusat PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG)
Delapan jurnalis yang mewakili sejumlah organisasi jurnalis dan media dari Palu, Sulawesi Tengah, menyempatkan diri mengunjungi Kantor Pusat PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG)

KABAR LUWUK –  Jurnalis Palu Kunjungi Kantor Pusat DSLNG disela Acara IPA Convex 2024.Dalam rangka menghadiri The-48 Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition pada 14-16 Mei 2024, delapan jurnalis yang mewakili sejumlah organisasi jurnalis dan media dari Palu, Sulawesi Tengah, menyempatkan diri mengunjungi Kantor Pusat PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) di Pondok Indah Office Tower 5, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024). 

Kunjungan jurnalis Palu ini diterima dengan hangat oleh Corporate Affairs Director Drajat Iman Panjawi dan Presiden Director Yuichi Sakaguchi didampingi External Communication Supervisor Rahmat Azis.

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi atas undangan DSLNG, mengingat hubungan baik DSLNG dan jurnalis media di Palu sudah cukup lama terjalin dengan baik.

Selama kunjungan, jurnalis berkesempatan berkeliling melihat lingkungan kerja kantor DSLNG dan berdiskusi dalam suasana akrab dengan Direktur CAD dan President Direktur DSLNG.

Jurnalis Palu yang hadir mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng, Aliansi Jurnalis Independen (Palu), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu.

Kunjungan jurnalis Palu ke IPA Convex 2024 sendiri merupakan bagian dari undangan DSLNG untuk program peningkatan kapasitas jurnalis terhadap industri minyak dan gas bumi, khususnya industri LNG.

Yang mana keikutsertaan jurnalis Sulawesi Tengah di ajang tahunan perusahaan-perusahaan migas ini diharapkan dapat semakin menambah khazanah sudut pandang jurnalis terhadap seluk-beluk perkembangan industri migas nasional di era transisi energi saat ini, termasuk di Sulawesi Tengah, dimana Kilang LNG Donggi-Senoro beroperasi.

Sejauh ini, DSLNG merupakan perusahaan yang proaktif mendukung peningkatan kapasitas jurnalis di Sulawesi Tengah dengan terus mendorong berbagai pelatihan jurnalistik berkolaborasi dengan sejumlah organisasi.

Kolaborasi DSLNG dengan media antara lain dilakukan dengan AJI Palu dalam menggelar lomba karya jurnalistik Sulawesi Tengah melalui Anugerah Jurnalistik DSLNG (AJD), menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bersama Lembaga Pendidikan Pers Dr Soetomo (LPDS), mendukung dan berpartisipasi dalam Festival Media di Palu yang digelar AMSI Sulteng, IJTI Sulteng, dan PFI Palu. DSLNG bersama PFI Palu juga menggelar lomba karya video bertema lingkungan dan pariwisata “Banggai Itu Keren”.

DSLNG juga bersama-sama jurnalis Palu dan Luwuk bahu-membahu terlibat dalam kampanye Sulteng Bangkit saat menghadapi bencana gempa dan tsunami Palu serta pandemi Covid-19. * **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!