IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

22 KPM Desa Luk Terima BLT-DD Tahap Satu

459
×

22 KPM Desa Luk Terima BLT-DD Tahap Satu

Sebarkan artikel ini
- Pemerintah Desa (Pemdes) Luk Kecamatan Peling tengah kabupaten Bangkep telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu
- Pemerintah Desa (Pemdes) Luk Kecamatan Peling tengah kabupaten Bangkep telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu

KABAR LUWUK  – 22 KPM Desa Luk  terima BLT-DD Tahap Satu. Pemerintah Desa (Pemdes) Luk Kecamatan Peling tengah kabupaten Bangkep telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Di gedung pertemuan rakyat desa Luk Sabtu 18/5/2024.

Sekertaris desa Luk Sardi S.Bukamo memimpin langsung penyaluran BLT tahap satu Dan turut dihadiri BPD, Babinkantibmas, perangkat desa Dan penerima Bantuan.

Dalam penyaluran BLT-DD tahap I tahun 2024 itu, masing-masing KPM menerima total Rp 900 ribu untuk tiga bulan sekaligus periode Januari hingga Maret tahun anggaran 2024.

Sekdes Luk Sardi S.Bukamo mengatakan, dengan adanya bantuan atau program sosial yang di berikan oleh pemerintah supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dengan harapan BLT-DD tahap pertama ini dapat meringankan kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Saya pesankan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Saya yakin, yang  menerima orang yang sangat membutuhkan jadi tidak mungkin dibelikan untuk hal- hal yang tidak bermanfaat. Karena warga yang menerima ini orang-orang yang sesuai kriteria penerima.

Seperti para lansia,Janda, sakit menahun. Kami pemerintah desa juga sudah mendata sevalid mungkin. Sehingga tidak ada masyarakat yang salah sasaran yang menerima bantuan ini, ungkap Sekdes.

Salah satu warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah desa Luk, Pemerintah kecamatan Peling tengah

.”Bantuan BLT DD ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu Kebutuhan sehari-sehari,” tutupnya.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!