IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Jum’at Berkah,TP PKK dan Kader Posyandu Desa Saiyong Bagikan Makanan Tambahan untuk Balita dan Lansia

1094
×

Jum’at Berkah,TP PKK dan Kader Posyandu Desa Saiyong Bagikan Makanan Tambahan untuk Balita dan Lansia

Sebarkan artikel ini
Jum’at Berkah TP PKK Dan Kader Posyandu Desa Saiyong Berikan Makanan Tambahan Balita Dan Lansia
Jum’at Berkah TP PKK Dan Kader Posyandu Desa Saiyong Berikan Makanan Tambahan Balita Dan Lansia

KABAR LUWUK  – Jum’at Berkah,TP PKK dan Kader Posyandu Desa Saiyong Bagikan Makanan Tambahan untuk Balita dan Lansia. Setiap hari Jumat, suasana di Desa Saiyong terasa lebih hangat dan penuh berkah. Hal ini tak lepas dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan kader Posyandu desa setempat, yang dengan penuh dedikasi memberikan makanan tambahan kepada balita dan lansia.

Ketua TP PKK Desa Saiyong, Sumarni Dg. Manesa, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan balita serta lansia di desa mereka.

“Setiap Jumat, kami dari TP PKK dan kader Posyandu turun ke lapangan untuk memberikan makanan tambahan yang terdiri dari bubur, telur, sup, pisang, vitamin, dan lain-lain,” ujar Sumarni.

Yang menarik, dana untuk kegiatan ini tidak berasal dari Dana Desa. Sumarni menegaskan bahwa semua makanan tambahan ini disediakan dari sumbangan para donatur masyarakat. “Semua makanan dimasak oleh tim TP PKK sendiri, kemudian dibagikan kepada anak-anak dan lansia,” tambahnya.

Proses pemberian makanan tidak hanya sekedar membagikan, tetapi juga melibatkan pemantauan langsung ke rumah-rumah. TP PKK dan kader Posyandu bersama tim pendamping keluarga memastikan makanan tambahan ini sampai ke tangan yang berhak.

Mereka bahkan menunggu dan mengamati proses pemberian makanan kepada balita, untuk memastikan makanan benar-benar dikonsumsi oleh anak-anak tersebut, bukan oleh orang tua mereka.

“Kami ingin memastikan bahwa makanan tambahan yang diberikan benar-benar dikonsumsi oleh balita, bukan orang tua. Ini penting untuk menambah pemenuhan gizi anak-anak, serta menjadi salah satu upaya kami dalam menurunkan angka stunting di desa ini,” jelas Sumarni.

Selain fokus pada pemenuhan gizi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan edukasi bagi masyarakat. Setiap kunjungan,

TP PKK dan kader Posyandu memberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan, baik bagi balita maupun lansia.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Saiyong. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya program ini, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat membantu terutama untuk anak-anak kami,” ungkap salah satu warga.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Saiyong menunjukkan bahwa kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan warganya bisa diwujudkan melalui tindakan nyata.

Jum’at Berkah yang dilakukan oleh TP PKK dan kader Posyandu Desa Saiyong bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi menjadi simbol komitmen mereka dalam membangun desa yang sehat dan sejahtera.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!