IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

JOB Tomori Terlibat Aktif dalam Program Kampung Iklim, 17 Desa Bersatu Lawan Perubahan Iklim

1106
×

JOB Tomori Terlibat Aktif dalam Program Kampung Iklim, 17 Desa Bersatu Lawan Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini
JOB Tomori Libatkan 17 Desa Sekitar Area Operasi Dalam ProKlim
JOB Tomori Libatkan 17 Desa Sekitar Area Operasi Dalam ProKlim

Bimbingan Teknis II (Bimtek II) yang diadakan JOB Tomori di Luwuk menjadi wadah bagi perwakilan dari 17 desa untuk belajar bersama dan merumuskan upaya bersama dalam melestarikan lingkungan.

Sutrisno K. Djawa, Rektor Unismuh Luwuk, mendukung penuh keterlibatan mahasiswa dalam ProKlim.

Ia menyatakan bahwa melibatkan mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 17 desa yang menjalankan ProKlim merupakan langkah konkrit perguruan tinggi dalam mendukung inisiatif lingkungan.

Visnu C. Bhawono, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, menekankan bahwa perusahaan sangat komitmen terhadap isu lingkungan. ProKlim dijadikan sebagai program unggulan dalam kerangka Tanggung Jawab Sosial (TJS) perusahaan.

“Penghargaan kepada Pemda Banggai, DLH Banggai, BPPI Sulteng, Unismuh Luwuk, Camat Batui Selatan, Camat Moilong, kepala desa, dan seluruh masyarakat yang mendukung pelaksanaan program ProKlim.

Semoga melalui program ini, kita dapat bersama-sama mengatasi perubahan iklim global dan mewariskan lingkungan yang baik untuk generasi mendatang,” ungkap Visnu.

Kegiatan Bimtek II selama dua hari di Luwuk melibatkan perwakilan 17 desa yang turut serta dalam ProKlim. Pada hari ketiga, dilakukan peninjauan lapangan di berbagai inisiatif penanggulangan perubahan iklim yang telah dijalankan oleh JOB Tomori, termasuk bank sampah, ekowisata penyu Sinorang Pantai, ekowisata Banyu Langit, dan agroekologi burung hantu Sumberharjo.

Inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat lokal tetapi juga menjadi langkah konkret dalam mendukung upaya global dalam menghadapi perubahan iklim.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!