IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

JOB Tomori Terlibat Aktif dalam Program Kampung Iklim, 17 Desa Bersatu Lawan Perubahan Iklim

1070
×

JOB Tomori Terlibat Aktif dalam Program Kampung Iklim, 17 Desa Bersatu Lawan Perubahan Iklim

Sebarkan artikel ini
JOB Tomori Libatkan 17 Desa Sekitar Area Operasi Dalam ProKlim
JOB Tomori Libatkan 17 Desa Sekitar Area Operasi Dalam ProKlim

KABAR LUWUK –JOB Tomori Terlibat Aktif dalam Program Kampung Iklim, 17 Desa Bersatu Lawan Perubahan Iklim. Dalam upaya menghadapi tantangan perubahan iklim, JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), perusahaan hulu minyak dan gas bumi, turut serta dalam pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim). Minggu 3/12/2023.

Melalui keterlibatannya dalam program ini, JOB Tomori menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan perlunya aksi kolektif dalam menjaga lingkungan.

Pelaksanaan ProKlim oleh JOB Tomori selama tahun 2023 melibatkan 7 desa di sekitar area operasinya, terletak di Kecamatan Batui Selatan dan Moilong.

Namun, tidak berhenti di situ, perusahaan ini telah memperluas keterlibatannya dengan menambah 10 desa baru yang masih berada di sekitar area operasionalnya. Desa-desa ini mencakup Masing, Bonebalantak, Gori-gori, Maleo Jaya, Sidoarjo, Moilong, Cendanapura, Bumiharjo, Saluan, dan Toili.

ProKlim merupakan program nasional yang dielola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Fokusnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam membangun ketahanan terhadap dampak perubahan iklim serta mengurangi emisi gas rumah kaca.

Meity Manuas, yang mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai, mengapresiasi kontribusi positif JOB Tomori dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kerja sama antara JOB Tomori, Dinas Lingkungan Hidup Banggai, dan Unismuh Luwuk dalam mengimplementasikan ProKlim memberikan manfaat yang signifikan.

Benny, Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan (BPPIKHL) Sulawesi Tengah, menegaskan pentingnya kerjasama dalam menangani perubahan iklim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *