IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

JOB TOMORI  Gelar Workshop LFA, Dorong Sinergi Desa

796
×

JOB TOMORI  Gelar Workshop LFA, Dorong Sinergi Desa

Sebarkan artikel ini
JOB TOMORI MENGADAKAN WORKSHOP LFA
JOB TOMORI MENGADAKAN WORKSHOP LFA

KABAR LUWUK  –  Job Tomori Gelar Workshop LFA, Dorong Sinergi Desa. JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) menggelar workshop Logical Framework Analysis (LFA) untuk meningkatkan sinergi dengan stakeholder di tingkat kecamatan dan desa.

Workshop ini, yang berlangsung pada 24 dan 25 November 2023, melibatkan sekitar 60 peserta dari 26 desa di Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong. Jum,at  25/11/2023.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman, Comdev Section Head JOB Tomori Yudi Yanto, Area Administration Section Head JOB Tomori Asep Jainal Sodikun, dan perwakilan SKK Migas Kalsul, M. Ary Bagus Pratomo. M. Ary Bagus Pratomo menjelaskan bahwa LFA adalah pendekatan untuk mengidentifikasi potensi sumber daya desa dan merencanakan program yang dibutuhkan masyarakat.

Workshop di Kecamatan Batui Selatan dilaksanakan di pantai Sinorang, sementara di Kecamatan Moilong bertempat di Eko Wisata Banyulangit Desa Argomulyo.

Pada hari pertama, Field Senior Manager Abidzar Akman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan media untuk menciptakan formula program yang tepat bagi desa-desa bersama JOB Tomori.

Camat Moilong, Ikhwan Ahmad S.Pd. S.H., menambahkan bahwa LFA memberikan kesempatan bagi kepala desa dan aparat desa untuk memahami program yang dapat diimplementasikan, khususnya dalam menangani masalah stunting di kecamatan Moilong.

LFA hari kedua bertujuan memberikan pemahaman terkait perencanaan dan penyusunan program pemberdayaan masyarakat. Materi disampaikan oleh narasumber Purnomo, dengan fokus pada sumber daya manusia, finansial, sosial, fisik, modal, dan alam.

Abidzar Akman menekankan bahwa LFA tidak hanya memberikan pembekalan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi manajemen JOB Tomori dengan pemimpin desa.

Visnu C. Bhawono, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, menegaskan komitmen perusahaan dalam membantu pengembangan sumber daya masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, kepala desa dan anggota BPD diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan bertanya terkait program pemberdayaan masyarakat.

Bachtiar, Perwakilan Camat Batui Selatan, menghimbau peserta workshop untuk mengimplementasikan pengetahuan yang diterima dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!