IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Jalan Kota Luwuk Kembali Mulus, PUPR Kabupaten Banggai Rampungkan Rekonstruksi Tepat Waktu

283
×

Jalan Kota Luwuk Kembali Mulus, PUPR Kabupaten Banggai Rampungkan Rekonstruksi Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Perbaikan Jalan Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan Telah Selesai dikerjakan
erbaikan Jalan Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan Telah Selesai dikerjakan

KABAR LUWUK  – Jalan Kota Luwuk Kembali Mulus, PUPR Kabupaten Banggai Rampungkan Rekonstruksi Tepat Waktu. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai mengumumkan bahwa proyek rekonstruksi jalan dalam Kota Luwuk telah selesai.

Proyek ini, yang dikerjakan oleh kontraktor CV Armasta, berhasil diselesaikan lebih cepat dari kurun waktu 180 hari kalender, tepat pada 27 Agustus 2024. Proyek ini berlokasi di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan dan menelan anggaran sebesar Rp. 2,9 miliar. Senin 3/6/2024.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Supratriagama,ST M.si, menyatakan bahwa proyek rekonstruksi ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur jalan di kota Luwuk sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

“Kami sangat puas dengan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh CV Armasta. Mereka telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi tinggi sehingga proyek ini bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan,” ujar Plt. Kadis PUPR Banggai.

Proyek ini mencakup perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, yang sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat cuaca ekstrem dan volume kendaraan yang tinggi. Jalan yang mulus dan aman sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas ekonomi dan mobilitas warga Luwuk.

Warga Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, menyambut gembira rampungnya proyek ini. “Dengan selesainya rekonstruksi jalan ini, perjalanan kami menjadi lebih nyaman dan aman. Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan kebutuhan kami,” ungkap salah satu warga setempat, Ibu Nurhayati.

Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memperlancar arus transportasi di kawasan tersebut. Perbaikan jalan yang memadai akan mendukung kegiatan bisnis dan pariwisata di Kota Luwuk, yang dikenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya.

PUPR Kabupaten Banggai berencana untuk melanjutkan proyek perbaikan jalan di daerah lain di Kota Luwuk, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh wilayah. “Ini baru langkah awal. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan semua jalan di Kota Luwuk berada dalam kondisi terbaik,” tambah Gede.

Dengan terselesaikannya proyek rekonstruksi ini, PUPR Kabupaten Banggai menunjukkan komitmen nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Jalan yang baik tidak hanya memudahkan mobilitas, tetapi juga membuka peluang ekonomi yang lebih luas bagi warga setempat.

Proyek ini menjadi bukti bahwa dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang tepat, pembangunan infrastruktur dapat dilakukan secara efisien dan efektif, membawa manfaat langsung bagi masyarakat. Masyarakat Luwuk kini dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan aman, serta berharap adanya perbaikan infrastruktur yang berkelanjutan di masa depan. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!