IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Imigrasi Banggai Menuju Wilayah Bebas Korupsi,Optimisme dan Inovasi dalam Pembangunan Zona Integritas

486
×

Imigrasi Banggai Menuju Wilayah Bebas Korupsi,Optimisme dan Inovasi dalam Pembangunan Zona Integritas

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Imigrasi Banggai Menuju Wilayah Bebas Korupsi,Optimisme dan Inovasi dalam Pembangunan Zona Integritas. Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai telah menunjukkan komitmen tinggi dalam upayanya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2024. 

Partisipasi aktif dalam Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 16 Mei 2024 menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut. 

Acara yang diadakan pukul 15.00 WITA di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ini menjadi momentum penting bagi Imigrasi Banggai untuk memaparkan berbagai inovasi dan langkah strategis yang telah diimplementasikan.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, bersama dengan Ketua Tim Pokja Zona Integritas, Sekretaris Pokja ZI, dan para Ketua Pokja ZI lainnya, memulai kegiatan dengan pemutaran video profil Kantor Imigrasi Banggai. 

Video ini menggambarkan perjalanan dan pencapaian Imigrasi Banggai dalam membangun Zona Integritas menuju WBK. 

Setelah pemutaran video, Octaveri menyampaikan paparan mengenai langkah-langkah konkret yang telah dilakukan untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan bebas dari korupsi.

Salah satu poin utama dalam paparan Octaveri adalah inovasi-inovasi yang telah diterapkan oleh Imigrasi Banggai, antara lain:

Inovasi Pelayanan Berbasis Elektronik. 

Penerapan teknologi informasi dalam proses pelayanan untuk mempermudah akses dan mempercepat layanan kepada masyarakat.

Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Program pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi pegawai untuk meningkatkan profesionalisme dan integritas.

Penataan Ruang Kerja yang Ramah HAM dan Representatif

Pembenahan fasilitas kerja yang nyaman dan sesuai dengan standar Hak Asasi Manusia untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pegawai.

Penguatan Budaya Anti Korupsi: Kampanye dan sosialisasi anti korupsi secara berkelanjutan untuk menanamkan nilai-nilai integritas di lingkungan kerja.

“Kami yakin dengan kerja keras dan komitmen seluruh pegawai, Imigrasi Banggai akan mampu meraih predikat WBK pada tahun 2024,” ujar Octaveri dengan penuh optimisme.

Tim Penilai Internal (TPI) memberikan apresiasi yang tinggi atas berbagai inovasi dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh Imigrasi Banggai. 

Mereka mengakui adanya kemajuan yang signifikan dalam pembangunan Zona Integritas di Imigrasi Banggai dan memberikan beberapa masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, juga menyampaikan rasa bangganya atas upaya yang telah dilakukan oleh Imigrasi Banggai. 

“Kami senang dan sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Banggai karena telah dinominasikan menjadi UPT yang ikut dalam Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. 

Ke depan, semoga Kantor Imigrasi Banggai dipercaya untuk mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujar Hermansyah.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen kuat dari seluruh pegawai, Imigrasi Banggai terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan bebas dari korupsi kepada masyarakat. 

Diharapkan dengan diraihnya predikat WBK, Imigrasi Banggai dapat menjadi contoh teladan bagi satuan kerja lainnya dalam membangun Zona Integritas.

Kegiatan ini menegaskan bahwa Imigrasi Banggai tidak hanya berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi, tetapi juga dalam peningkatan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan. 

Semoga langkah-langkah yang telah dilakukan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan instansi pemerintah lainnya dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan berintegritas.( Humas Kanim Banggai)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!