IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Inovasi BCL Jagain, Terobosan Bea Cukai Luwuk Disambut Positif oleh Wartawan Kabupaten Banggai

227
×

Inovasi BCL Jagain, Terobosan Bea Cukai Luwuk Disambut Positif oleh Wartawan Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Kepala Bea & Cukai Luwuk saat menerima Wartawan Kabupaten Banggai
Kepala Bea & Cukai Luwuk saat menerima Wartawan Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  –Inovasi BCL Jagain, Terobosan Bea Cukai Luwuk Disambut Positif oleh Wartawan Kabupaten Banggai. Kunjungan  wartawan Kabupaten Banggai ke kantor Bea dan Cukai Luwuk mendapatkan sambutan hangat dari Kepala Bea Cukai Luwuk, Mu’amar Khadafi. Dalam kesempatan tersebut, Khadafi memaparkan berbagai inovasi yang telah diterapkan di Bea Cukai Luwuk untuk meningkatkan kinerja dan transparansi lembaga. Jum,at 21/6/2024.

Salah satu inovasi yang mendapat sorotan khusus adalah program BCL Jagain, sebuah sistem internal yang dirancang untuk memantau kinerja pegawai secara langsung dan memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Program ini telah mendapatkan apresiasi dari pusat, termasuk dari Jakarta, karena efektivitasnya dalam menjaga integritas dan akuntabilitas di lingkungan Bea Cukai Luwuk.

“Inovasi BCL Jagain ini adalah sebuah program yang langsung terkoneksi secara internal antara pegawai dan dimonitor langsung oleh atasan setelah menjalani dua langkah penting,” jelas Khadafi. Dua langkah tersebut adalah:

  1. Kesiapan menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku.
  2. Kesiapan untuk tidak menerima apapun semacam pemberian dari pihak lain.

Dengan sistem ini, setiap tindakan pegawai di lapangan dapat langsung dipantau oleh kepala Bea Cukai. Jika ada pelanggaran atau tindakan yang tidak sesuai, atasan dapat segera merespon dan mengambil tindakan yang diperlukan. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir praktik korupsi dan meningkatkan profesionalisme di lingkungan Bea Cukai.

Kunjungan ini bukan hanya sekedar peninjauan, tetapi juga menjadi ajang diskusi dan tukar pendapat antara tim wartawan dengan pihak Bea Cukai.

Wartawan mendapat kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sistem kerja di Bea Cukai Luwuk dan memahami berbagai inovasi yang telah diterapkan. Respon positif dari para wartawan menunjukkan apresiasi mereka terhadap upaya yang dilakukan Bea Cukai Luwuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Bea Cukai Luwuk, terutama dalam hal transparansi dan akuntabilitas. Inovasi seperti BCL Jagain ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak Bea Cukai untuk menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar salah satu wartawan yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Mu’amar Khadafi berharap bahwa inovasi yang diterapkan di Luwuk dapat menjadi contoh bagi kantor-kantor Bea Cukai lainnya di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Semoga apa yang telah kami lakukan di Luwuk dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi Bea Cukai di daerah lain,” tutupnya.

Kunjungan tim wartawan Kabupaten Banggai ke kantor Bea dan Cukai Luwuk ini tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga memperkuat hubungan antara media dan instansi pemerintah dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas publik. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!