IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

Ganjar Pranowo Menangkan Revans Polling ILC dari Anies Baswedan

487
×

Ganjar Pranowo Menangkan Revans Polling ILC dari Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Kolase ketiga Calon Capres, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo
Kolase ketiga Calon Capres, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo

KABAR LUWUK  –  Ganjar Pranowo Menangkan Revans Polling ILC dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, berhasil mencatatkan revans yang mengesankan dalam polling Indonesia Lawyers Club (ILC) yang diadakan melalui platform Twitter.

Sebelumnya, Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, unggul telak dalam polling tersebut. Namun, situasi berubah drastis ketika polling dibuka dengan pertanyaan menarik yang memancing partisipasi warganet, terutama para pengguna media sosial aktif.Sabtu 22/7/2023.

Pertanyaan yang diajukan dalam polling ini adalah, “Setelah Presiden Jokowi menanyakan ke Surya Paloh, siapa Cawapres Anies? Anies pun melenggang. Lantas, siapa Capres pilihan anda?” Polling dimulai pada Jumat, 21 Juli 2023, dan dalam waktu 24 jam, lebih dari 110.955 partisipan turut serta dalam proses pemilihan tersebut.

ILC, sebagai lembaga penyelenggara, mencantumkan tiga nama bakal calon presiden (Capres) dalam polling tersebut.

Posisi tertinggi diduduki oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang mungkin sudah menjadi pemandangan biasa untuk berada di peringkat ketiga dalam berbagai polling di media sosial.

Namun, perhatian sebagian besar warganet tertuju pada posisi kedua yang diisi oleh Ganjar Pranowo.

Selain menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dikenal sebagai jagoan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Popularitasnya yang terus meningkat membuatnya menjadi pesaing serius dalam bursa calon presiden di Pilpres mendatang.

Hasil polling mengejutkan banyak orang karena Ganjar Pranowo sukses menggeser posisi Anies Baswedan yang sebelumnya unggul dalam beberapa hari terakhir.

Dengan perolehan 43,8 persen suara, Ganjar berhasil mengungguli Anies yang berada di posisi kedua dengan selisih tipis, hanya mencapai 40,4 persen.

Sementara itu, Prabowo Subianto harus puas berada di urutan ketiga dengan dukungan hanya sekitar 15,8 persen.

Peran media sosial dalam mempengaruhi opini publik dalam hal politik semakin terasa signifikan. Perdebatan sengit dan interaksi antarpengguna media sosial membantu menciptakan tren yang dapat berdampak pada pilihan politik.

Keberhasilan Ganjar Pranowo dalam polling ILC ini menunjukkan betapa pentingnya platform digital sebagai sarana untuk menyuarakan aspirasi politik.

Tentu saja, polling di media sosial tidak dapat dianggap sebagai tolak ukur yang akurat untuk menentukan pilihan rakyat dalam pemilihan umum.

Namun, hasil polling ini memberikan gambaran tentang popularitas para calon presiden di kalangan warganet, yang bisa jadi mengindikasikan arah dukungan publik pada kontestasi politik mendatang.

Pilpres 2024 akan menjadi ajang yang menarik untuk disaksikan, terutama dengan munculnya nama-nama potensial seperti Ganjar Pranowo yang terus menunjukkan pertumbuhan popularitas. Bagaimanapun, hasil polling ini telah membuka mata banyak orang tentang potensi perubahan dinamika politik dalam negeri, di mana calon yang sebelumnya dianggap tidak memiliki peluang besar, kini dapat menjadi pesaing serius bagi yang pernah unggul di masa lalu. ( herald id) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!