IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Forum  Perangkat Daerah  Penyusunan RKPD Tahun 2024 Dibuka Pj. Bupati Bangkep

326
×

Forum  Perangkat Daerah  Penyusunan RKPD Tahun 2024 Dibuka Pj. Bupati Bangkep

Sebarkan artikel ini

Kabar Luwuk  –  Pj. Bupati banggai kepulauan  Ihsan Basir SH. LLM membuka kegiatan forum perangkat daerah penyusunan RKPD tahun 2024.  Bertempat di  Auditorium Bapeda dan Litbang  Kabupaten Banggai Kepulauan, Senin 06/3/2023.

Dalam Sambutannya Ihsan Basir SH. LLM,  mengatakan bawah kegiatan  forum perangkat daerah penyusunan RKPD tahun 2024 bertema peningkatan kwalitas sumber daya Manusia dan Infrastruktur yang mendukung daya saing Daerah.

Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan saat ini kata bupati , merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang di amanatkan oleh UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan Pembangunan Nasional.

Secaŕa spesifiķ lahirnya Undang – Undang 25 ini kata bupati,  bertujuan untuk perencanaan yang partisipatif konsep perencanaan  Pembangunan adalah merupakan produk dari kesepakatan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yang merupakan isu Faktual yang menjadi perhatian kita semua dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan sehingga apa yang kita programkan pada Tahun 2024, benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan yang ada, isu strategis tersebut antara lain ; Infrastruktur Kawasan Ibukota belum optimal ,Masih tingginya angka kemiskinan Ekstrim,Infrastruktur jalan belum memadai.

Belum memadainya kwalitas Khususnya Bidang Pendidikan, Kesehatan, ASN, Petani dan Nelayan. Produktivitas dan produksi sektor Peetanian/Perikanan belum memadai dan Masih tingginya angka Stuntung, Pelaksanaan pemilukada dan Pemilu.tegasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRD  Bangkep Eko Wahyudi ST,Asisten Dua, para Staf Ahli ,Kepala Bappeda, Kepala OPD Se- Kabupaten  Bangkep, para Camat dan para Kepala Desa. ( RS) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!