IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

DSLNG Goes to Campus Dimulai, Ajak Mahasiswa Kenali Profesi di Industri Migas Lebih Dekat

318
×

DSLNG Goes to Campus Dimulai, Ajak Mahasiswa Kenali Profesi di Industri Migas Lebih Dekat

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Sebagai bentuk kepedulian atas pembangunan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Banggai, PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) bersama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar program DSLNG Goes to Campus yang perdana dilaksanakan pada Selasa (25/10/2022). Kegiatan ini sekaligus mendukung program Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik keterampilan lunak maupun keterampilan teknis, agar mahasiswa lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Kampus merdeka sendiri memberikan peluang bagi mahasiswa untuk merasakan pembelajaran langsung dari para praktisi di lapangan.

Kegiatan perdana DSLNG Goes to Campus ini diikuti dengan antusias para mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Luwuk. External Communication Supervisor DSLNG, Rahmat Azis, berkesempatan menyampaikan materi mengenai bagaimana menjadi praktisi komunikasi yang andal di industri minyak dan gas (migas). Para peserta pun terlibat aktif dalam diskusi dua arah yang berlangsung selama dua jam di Ruangan Pascasarjana Unismuh Luwuk tersebut.

Ke depannya, DSLNG Goes to Campus ini akan terus dilaksanakan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai profesi serta kerja-kerja yang dilakukan di industri migas, khususnya di lingkup perusahaan DSLNG.

“Ini merupakan kegiatan yang positif yang dapat menambah pengetahuan mahasiswa mengenai industri migas. Sangat berterima kasih untuk DSLNG atas kegiatan ini,” ungkap Dekan FISIP Unismuh Luwuk, Kisman Karinda.

“Kami sangat senang dan bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan DSLNG Goes to Campus ini. Saya pribadi antusias untuk menunggu kegiatan selanjutnya, ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa seperti kami,” aku Kubra Ali, salah satu mahasiswa FISIP Unismuh Luwuk setelah mengikuti kegiatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!