IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

DPRD Kabupaten Banggai dijaga Satgas Preventif OMB Polres Banggai Jelang Penetapan Aleg DPRD

274
×

DPRD Kabupaten Banggai dijaga Satgas Preventif OMB Polres Banggai Jelang Penetapan Aleg DPRD

Sebarkan artikel ini
jelang Penetapan Aleg Kabupaten Terpilih, Polisi Intens Patroli ke Gedung DPRD Banggai
jelang Penetapan Aleg Kabupaten Terpilih, Polisi Intens Patroli ke Gedung DPRD Banggai

KABAR LUWUK  – DPRD Kabupaten Banggai dijaga Satgas Preventif OMB Polres Banggai Jelang Penetapan Aleg DPRD. Dalam menghadapi momentum krusial penetapan Anggota Legislatif (aleg) DPRD Kabupaten Banggai, Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banggai melakukan langkah proaktif dengan meningkatkan intensitas patroli di sejumlah titik strategis.

Pada Kamis, tanggal 25 April 2024, personel Satgas Preventif secara rutin memantau dan menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Gedung DPRD Banggai.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, melalui Kasatgas Preventif OMB Tinombala AKP Jolly R. Lengkong, menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang tahap penetapan anggota legislatif DPRD Kabupaten Banggai.

Patroli tersebut tidak hanya bertujuan sebagai tindakan preventif, tetapi juga preemtif dalam menghalau potensi gangguan terhadap jalannya Pemilu Tahun 2024 serta tindak kejahatan lainnya.

“Kami menyadari betapa pentingnya tahapan penetapan anggota legislative DPRD Kabupaten Banggai yang akan berlangsung pada Jumat, 26 April 2024. Oleh karena itu, kami perkuat antisipasi dan langkah keamanan,” ujar Jolly.

Lebih lanjut, Jolly menekankan perlunya kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat dan petugas keamanan di Kantor Bawaslu, KPU, maupun Gedung DPRD Banggai.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjaga kondusifitas keamanan menjelang penetapan anggota legislatif.

“Dengan terus rutin dilaksanakan patroli dan kerjasama seluruh pihak, kami yakin kegiatan penetapan besok dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

Langkah proaktif Satgas Preventif OMB Polres Banggai ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, yang menganggapnya sebagai langkah yang tepat dan sangat diperlukan dalam mengamankan proses demokrasi. Diharapkan, dengan upaya ini, proses penetapan anggota legislatif DPRD Kabupaten Banggai dapat berlangsung lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang merugikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!