IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dinas Sosial Banggai Tanggap Banjir Dusun Tumpu Jaya

789
×

Dinas Sosial Banggai Tanggap Banjir Dusun Tumpu Jaya

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Dinas Sosial Banggai Tanggap Banjir Dusun Tumpu Jaya. Dalam menanggapi persoalan serius akibat banjir yang melanda Dusun 2 Tumpu Jaya 1, Kecamatan Batui Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Banggai menunjukkan respons cepat dan efektif pada Rabu, 10 Juli 2024. 

Banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi telah mengakibatkan dampak yang signifikan bagi penduduk setempat, terutama terhadap balita yang menjadi prioritas utama penanganan. Ini

Rudi K Bullah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan asesmen awal untuk menentukan langkah-langkah penanganan yang diperlukan. 

Koordinasi yang intensif antara dinas sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan berbagai instansi terkait lainnya, termasuk unsur Forkopimcam serta Camat Batui Selatan, menjadi kunci sukses dalam penyediaan bantuan dan penanggulangan dampak banjir ini.

“Pada saat penyaluran bantuan, kami menyediakan segala kebutuhan penting seperti makanan dan sembako di Desa Sinorang, Dusun 2 Tumpu Jaya 1. 

Bantuan ini diterima langsung oleh Camat Batui Selatan, Faidil Akbar,” ungkap Rudi K Bullah.

Camat Batui Selatan, Faidil Akbar, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan apresiasi atas respons cepat yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai.

“Kehadiran mereka memberikan harapan baru bagi warga yang terdampak banjir ini. Kami berterima kasih atas dukungan solid dari pemerintah daerah, dinas sosial, dan masyarakat dalam mengatasi situasi sulit ini,” ujarnya.

Kesolidan dalam upaya penanggulangan bencana alam ini mencerminkan sinergi yang kuat antara berbagai pihak yang terlibat. Dukungan moral dan fisik dari berbagai elemen masyarakat juga terbukti menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi dampak bencana ini.

Banjir yang melanda Dusun 2 Tumpu Jaya 1 menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan perlindungan dan bantuan kepada warganya di saat-saat sulit seperti ini. 

Melalui upaya kolaboratif yang terarah dan responsif, diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan dan membantu warga kembali beraktivitas dengan normal.

Dengan demikian, langkah-langkah yang diambil oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai tidak hanya sebagai tanggapan instan terhadap bencana, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam menjaga kesejahteraan sosial dan keselamatan masyarakat setempat.(MAM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!