IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Tes Urine Massal di Kejari Banggai Laut

120
×

Tes Urine Massal di Kejari Banggai Laut

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Negeri Banggai Laut Gelar Tes Urine
Kejaksaan Negeri Banggai Laut Gelar Tes Urine

KABAR LUWUK –  Tes Urine Massal di Kejari Banggai Laut. Kejaksaan Negeri Banggai Laut (Kejari) menggelar kegiatan tes urine pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kejari Banggai Laut ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Reinhard Tololiu, S.H., M.H., bersama seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Banggai Laut.

Pelaksanaan kegiatan tes urine ini didasarkan pada Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) tahun 2020-2024.

Sebanyak 32 orang pegawai Kejaksaan Negeri Banggai Laut mengikuti tes urine ini. Pengambilan sampel urine dimulai oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, kemudian diikuti oleh para kepala seksi (Kasi), kepala sub bagian (Kasubag), dan seluruh pegawai lainnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa urine seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Banggai Laut negatif dan tidak mengandung senyawa narkotika apapun.

Langkah ini dinilai sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang lebih luas, sesuai dengan arahan dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Dengan adanya pemeriksaan rutin seperti ini, diharapkan dapat menjaga integritas dan profesionalisme seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Banggai Laut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Pemeriksaan urine massal ini mendapat sambutan positif dari para pegawai, yang menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya lingkungan kerja yang bebas dari pengaruh narkoba.

Kejaksaan Negeri Banggai Laut berharap inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Reinhard Tololiu, menegaskan komitmen institusinya dalam mendukung program nasional pemberantasan narkoba. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan bebas narkoba.

Pemeriksaan rutin seperti ini merupakan langkah nyata dalam upaya kami mendukung program nasional,” ujarnya.

Dengan hasil pemeriksaan yang negatif, Kejaksaan Negeri Banggai Laut membuktikan bahwa mereka siap untuk terus menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme. Semoga langkah ini menjadi contoh yang baik dan diikuti oleh instansi pemerintah lainnya dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. (RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!