IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Tone Siap Berkompetisi, Menuju Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 2024

297
×

Desa Tone Siap Berkompetisi, Menuju Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Tone, Kristianus Donal
Kepala Desa Tone, Kristianus Donal

KABAR LUWUK  – Desa Tone Siap Berkompetisi, Menuju Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah 2024. Desa Tone, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), telah mempersiapkan segala data yang diperlukan untuk verifikasi lapangan dalam rangka Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Dengan persiapan yang matang, Desa Tone diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Tone, Kristianus Donal, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam pernyataannya, Kristianus memaparkan bahwa verifikasi lapangan ini dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya data terkait tata kelola pemerintahan desa yang diperiksa, tetapi juga kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), inovasi desa, serta kinerja kader-kader kesehatan.

Selain itu, Pemerintah Desa Tone juga mengembangkan potensi budidaya ikan tawar sebagai salah satu inovasi unggulan. Pemerintah Desa Tone bersama seluruh masyarakatnya rutin melaksanakan kerja bakti setiap Selasa dan Jumat.

Kegiatan ini meliputi pembersihan pekarangan rumah warga dan pemasangan tiang pengaman di berbagai titik desa.

“Kami hari ini sudah siap secara penuh, baik dari segi data dokumen maupun data fisiknya. Harapan kami, mudah-mudahan Desa Tone bisa menjadi yang terbaik sesuai dengan potensi yang kami miliki, sehingga dapat membawa nama harum Kecamatan Totikum dan Kabupaten Bangkep,” ujar Kristianus Donal.

Acara Pembukaan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 di Desa Tone akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat Desa Tone untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memajukan desa mereka.

Pemerintah Desa Tone tidak hanya fokus pada aspek administrasi dan fisik, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah desa dan warga.

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan setiap minggu, misalnya, menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya tersebut.

Dengan persiapan yang matang dan semangat gotong royong yang tinggi, Desa Tone siap menghadapi penilaian lomba desa tingkat provinsi.

Jika berhasil meraih prestasi, hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga desa serta menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Bangkep.

Sebagai salah satu peserta lomba desa tingkat provinsi, Desa Tone telah menunjukkan komitmennya dalam berbagai aspek pembangunan desa.

Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa lain untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Dengan demikian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa dapat terwujud secara berkelanjutan. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!