IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Saiyong Raih Prestasi Sejarah,Menjadi Desa Pertama Salurkan BLT-DD di Kabupaten Bangkep

523
×

Desa Saiyong Raih Prestasi Sejarah,Menjadi Desa Pertama Salurkan BLT-DD di Kabupaten Bangkep

Sebarkan artikel ini
Desa Saiyong Yang Pertama Menyalurkan BLT-DD Dibangkep Tahap Satu
Desa Saiyong Yang Pertama Menyalurkan BLT-DD Dibangkep Tahap Satu

KABAR LUWUK  – Desa Saiyong Raih Prestasi Sejarah,Menjadi Desa Pertama Salurkan BLT-DD di Kabupaten Bangkep. Desa Saiyong, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, mencatat sejarah baru dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I. Dalam acara yang diselenggarakan pada Kamis, 21 Maret 2024,

Desa Saiyong menjadi yang pertama dari 141 desa di Kabupaten Bangkep yang berhasil menyalurkan BLT-DD untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2024 kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Sekretaris Daerah Bangkep, Camat Tinangkung, serta perwakilan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat setempat.

Pj. Kepala Desa Saiyong, Abd. Jalil Tangkudung SH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerjasama antara pemerintah desa, BPD, dan masyarakat Saiyong yang telah memungkinkan terlaksananya program ini.

Total anggaran BLT-DD tahap pertama ini mencapai Rp. 86.400.000, dengan setiap KPM menerima Rp. 900.000 untuk setiap bulannya. Selain BLT-DD, pemerintah desa Saiyong juga menyalurkan bantuan lainnya seperti bantuan ketahanan pangan berupa ubi Banggai dan ayam lokal, serta bantuan peralatan pertanian.

Abd. Jalil Tangkudung juga menjelaskan bahwa dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024, desa Saiyong mengalokasikan dana untuk penanganan stunting dan pencahayaan lampu jalan guna meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangkep, Rusly Moidady ST.MT, menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut.

Menurutnya, kerja keras dan sinergi antara pemerintah desa, BPD, dan masyarakat Saiyong telah memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemerintah daerah juga menyatakan dukungannya terhadap program-program yang telah diprogramkan oleh pemerintah desa Saiyong, seperti BLT-DD dan bantuan ketahanan pangan, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Saiyong.

Dengan demikian, prestasi Desa Saiyong dalam menyalurkan BLT-DD tahap pertama tidak hanya merupakan capaian lokal, tetapi juga menjadi teladan bagi desa-desa lain di Kabupaten Bangkep dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemerintah. ( RSM )**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!