IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Desa Saiyong, Banggai Kepulauan, Gelar Musyawarah Desa untuk Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2024

660
×

Desa Saiyong, Banggai Kepulauan, Gelar Musyawarah Desa untuk Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Pemdes Dan BPD Saiyong Gelar Musdes Terkait BLT-DD Tahun 2024.
Pemdes Dan BPD Saiyong Gelar Musdes Terkait BLT-DD Tahun 2024.

KABAR LUWUK – Desa Saiyong, Banggai Kepulauan, gelar musyawarah Desa untuk Penetapan Penerima BLT-DD Tahun 2024. Pemerintah Desa (Pemdes) Saiyong, bersama Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan warga masyarakat setempat, telah sukses menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) guna menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) susulan tahun 2024.

Acara berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Saiyong pada Rabu, 17 Januari 2024.

Musyawarah Desa dihadiri oleh Pj Kepala Desa Saiyong, Abd. Jalil Tangkudung SH, ketua BPD beserta anggotanya, dan lembaga masyarakat desa lainnya.

Agenda utama pertemuan ini adalah validasi dan finalisasi data calon penerima BLT-DD susulan tahun 2024.

Dalam Musdes tersebut, telah disepakati bahwa jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pj Kepala Desa Saiyong, Abd. Jalil Tangkudung SH, menjelaskan bahwa Musdes ini dilaksanakan untuk menjalankan program BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2024.

Besaran BLT yang akan diberikan kepada setiap penerima adalah sebesar Rp 300 ribu per bulan selama 12 bulan. Dana tersebut akan diambil dari Anggaran Dana Desa sebesar 40 persen, dengan total penerima mencapai 24 orang.

Abd. Jalil Tangkudung SH juga menyoroti kriteria pemilihan penerima manfaat BLT-DD, yang melibatkan keluarga miskin dan individu yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19. Selain itu, kriteria lainnya mencakup keluarga yang rentan terkena penyakit kronis.

Keputusan yang diambil dalam Musyawarah Desa ini mencerminkan komitmen Pemerintah Desa Saiyong untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan memberikan dukungan kepada warga yang membutuhkan, terutama di tengah-tengah tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19. ( RSM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!